Bukan Lapar, Arti Mimpi Sarapan Ternyata Banyak Tafsirnya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Sep 2021 07:00 WIB
Portrait of a casual woman at home eating a healthy breakfast and looking happy - lifestyle concepts Foto: iStock
Jakarta -

Mimpi sarapan atau makan di pagi hari, ternyata tak selalu berkaitan dengan rasa lapar. Arti mimpi sarapan ini bisa berhubungan dengan rasa takut hingga sebuah peringatan.

Sering disebut sebagai bunga tidur, mimpi seringkali dianggap sepele dan tidak memiliki arti apa-apa bagi sebagian orang. Namun bagi yang mempercayai tafsiran mimpi, atau arti mimpi, bunga tidur ini bisa mengandung banyak makna.

Salah satunya ada mimpi sarapan atau makan di pagi hari. Menurut Female First (12/09), arti dari mimpi sarapan ini ternyata cukup beragam.

Ada arti mimpi sarapan yang menjadi pertanda tentang apa yang tengah terjadi di hidup kita. Sampai arti mimpi sarapan yang menandakan seseorang tidak baik-baik saja.

Berikut beberapa arti mimpi sarapan yang dilansir dari Female First.

Baca Juga: Sering Mimpi Tentang Makanan? Ini 7 Maknanya


1. Mimpi Sarapan dengan Perlahan

Woman  holding smoothie bawl with organic yogurt, berries and mint. Homemade yogurt in girl's hands served with raspberry, strawberry and blueberry. Breakfast. snack. Healthy eating, lifestyle conceptWoman holding smoothie bawl with organic yogurt, berries and mint. Homemade yogurt in girl's hands served with raspberry, strawberry and blueberry. Breakfast. snack. Healthy eating, lifestyle concept Foto: iStock

Mimpi sarapan di pagi hari, tapi dengan ritme makan yang serba lama dan perlahan bisa memiliki arti lain. Mimpi yang satu ini bisa diartikan bahwa orang tersebut terlalu lama ketika mengerjakan sesuatu.

Banyak juga yang menafsirkan bahwa mimpi ini memiliki arti keraguan dari orang yang mengalaminya. Ada juga arti mimpi makan dengan lambat, merupakan bentuk dari kebiasaan orang tersebut yang kurang termotivasi dalam melakukan seusatu.

Meskipun sekali lagi, semua arti dan tafsiran mimpi ini kembali ke kepercayaan orang masing-masing terhadap mimpi itu sendiri.

2. Sarapan Terburu-buru

Breakfast: Breakfast Table Still LifeBreakfast Foto: iStock

Kebalikan dari mimpi yang sebelumnya, mimpi menyantap sarapan dengan terburu-buru mendandakan seseorang sering mengambil keputusan, atau melakukan sesuatu tanpa pikir panjang.

"Penting untuk memikirkan apa yang akan dilakukan atau keputusan apa yang akan diambil dengan sungguh-sunggguh,"

"pikirkan lagi keputusan yang akan diambil, karena ada banyak kemungkinan kita belum memikirkan hal-hal lain jika terburu-buru mengambil keputusan," saran Female First.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com