Viral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini Faktanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 12 Sep 2021 11:00 WIB
Viral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe Habis BAB Disiram, Ternyata Ini Faktanya Foto: TikTok @choco.emong
Jakarta -

Di media sosial viral unggahan idol Kpop soal pintu bertuliskan 'Habis BAB Mohon Disiram yang Bersih'. Ternyata pintu ini adalah bagian dari interior estetis dari sebuah kafe di Seoul.

Kisah viral sekaligus kocak belum lama ini terjadi. Idol KPop, Seola WJSN mengunggah deretan foto sebuah kafe estetis yang ia kunjungi di Seoul (1/9/21).

Dari sekian banyak foto, ada satu foto yang mencuri perhatian netizen Indonesia. Seola WJSN memperlihatkan sebuah pintu dengan tanaman menggantung dan tulisan yang dikiranya sebagai quotes.

Tapi ternyata quotes itu adalah tulisan peringatan yang bikin ngakak. "Habis berak mohon disiram yang bersih. Trims," demikian bunyinya.

Viral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini FaktanyaViral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini Faktanya Foto: Instagram

Seola WJSN lantas segera menghapus foto itu, namun beberapa netizen sudah mengambil tangkapan layarnya. Ia pun sempat jadi trending topic di Twitter.

Banyak netizen ngakak karena kekeliruan Seola WJSN terhadap tulisan itu. Apalagi idol KPop 26 tahun itu juga mengaku malu karena salah menduga arti tulisan di pintu.

Baca Juga: Idol KPop Seola WJSN Unggah Foto 'Habis BAB Disiram', Trending Bikin Ngakak

Melihat hal ini, netizen TikTok bernama Ryan melalui akunnya, @choco.emong, coba menelusuri keberadaan pintu viral itu (6/9). detikfood mengutip informasi dari video itu atas seizinnya.

"Ke kafe yang lagi viral kuy," katanya di awal video. Ia menjelaskan kalau pintu 'Habis BAB Disiram' itu adalah bagian dari interior sebuah kafe yang ada di Seoul Forest.

Viral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini FaktanyaViral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini Faktanya Foto: TikTok @choco.emong

Kemudian ia beranjak ke bagian pojok kafe. Terlihat pintu yang sama dengan yang diunggah Seola WJSN. Namun tulisan soal BAB tidak terlihat karena pintu sudah dibalik.

"Kata-kata mutiaranya sudah dibalik, sudah di belakang," kata Ryan. Pada unggahan selanjutnya, ia menceritakan lebih lanjut soal kafe ini.

Namanya Useful Atelier. "Ini tuh sebenarnya toko kaca mata gitu di dalamnya, cuma di luarnya dia ada kafe gitu. Outdoornya. Dan di situ ada pintu kebahagiaan," jelas Ryan.

Untuk menjangkau kafe ini bisa melalui Seoul Forest Station Exit 5. "Dari situ jalan kaki aja, ikutin map. Emang sih agak nyempil tempatnya, tapi kalau ikutin map, ketemu kok," katanya.

Viral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini FaktanyaViral Idol KPop Unggah Foto Pintu Kafe 'Habis BAB Disiram', Ternyata Ini Faktanya Foto: TikTok @choco.emong

Mengintip Instagramnya, Useful Atelier menawarkan kopi sebagai menu andalan. Pihaknya memakai house blend bernama Enter Blend dengan perbandingan 60% kopi Colombia dan 40% kopi Ethiopia. Selain itu ada juga ragam pastry dan dessert di sini.

Banyak netizen lantas penasaran mengapa pintu dengan tulisan bahasa Indonesia itu bisa ada di Seoul? Ryan pun kembali mengutarakan pandangannya.

"Gue ngga tau gimana ceritanya, cuma ini tuh postingan di Instagramnya. 25 Februari 2021, dia belum ada itu pintu. Nah ini postingan 13 Mei 2021, udah ada pintu itu. Jadi baru 4 bulan pintu itu ada sebelum viral," jelas Ryan.

Ia juga menambahkan kalau pemilik kafe itu sepertinya bukan orang Indonesia. "Bener-bener orang Korea," pungkasnya.

Baca Juga: 10 Kafe Estetis di Seoul Ini Wajib Dikunjungi Foodies



Simak Video "Minum Cantik di Kafe Instagramable Bangkok"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com