Street Food Depok

5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggahi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 19:30 WIB
5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggah Foto: Instagram @mieayamsengketa
FOKUS BERITA Street Food Depok
Jakarta -

Daerah kampus Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu spot jajanan kaki lima yang populer. Di sana ada mie ayam dan kue pancong yang legendaris.

Bagi mahasiswa dan mahasiswi di UI pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa kuliner kaki lima di kawasan kampus. Itu karena beberapa warung jajan tersebut terkenal legendaris dan menjadi langganan anak kampus.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga murah meriah. Maka tak heran warungnya selalu ramai setiap harinya dan sering menjadi tempat nongkrongnya anak-anak kampus.

Bahkan para alumni pun masih sering nongkrong dan menikmati jajanan di sana. Berikut 5 kuliner legendaris dekat UI yang wajib dicicipi.

1. Mie Ayam Sengketa

5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggah5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggah Foto: Instagram @mieayamsengketa


Kulineran di dekat UI belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Mie Ayam Sengketa. Bahkan mie ayam tersebut merupakan favorit semua mahasiswa dan mahasiswi di UI karena rasanya yang enak dan harganya yang murah.

Lokasi warung mie ayam ini tepat berada di parkiran FIB. Seporsi mie ayam di sini hanya dibanderol seharga Rp 10.000 sudah lengkap dengan daging ayam cincang dan kerupuk pangsit.

Di sana kamu bisa pesan dua varian, ada mie ayam yang gurih dan mie yamin yang manis. Warung Mie Ayam Sengketa ini juga terkenal legendaris. Bahkan banyak food vlogger yang sudah mampir mencicipinya.

Baca Juga: Mie Ayam Sengketa yang Jadi 'Rebutan' Fakultas di Universitas Indonesia

2. Warkop Qimpul

5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggah5 Kuliner Legendaris Dekat Kampus UI yang Wajib Disinggah Foto: Instagram

Dengan uang Rp 9.000 di sini kamu bisa kenyang menikmati seporsi nasi dan telur. Nama warungnya adalah Warkop Qimpul. Lokasinya berada di kawasan kos-kosan di Jalan Cengkeh, Pondok Cina.

Karenanya Warkop Qimpul ini sering menjadi pilihan anak-anak kos untuk makan. Saking larisnya, dalam sehari warung ini bisa menghabiskan telur sebanyak 3 kilogram.

Salah satu yang jadi menu andalan adalah telur dadar garing yang disajikan dengan sambal tomat. Selain itu juga ada menu Telur Qimpul Kornet Keju seharga Rp 15.000. Telur dadar disana mirip seperti telur barendo khas Minang.

Baca Juga:WarkopQimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Street Food Depok
FOKUS BERITA Street Food Depok

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com