Bikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak Pekalongan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 14:30 WIB
Bikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak Pekalongan Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Kali ini tim Bikin Laper punya rekomendasi seru kuliner khas Pekalongan yang enak. Letaknya di Kelapa Gading, menyajikan menu udang sambal pecak khas Pekalongan yang menggoda selera.

Kalau sedang bosan dengan hidangan seafood yang itu-itu saja, tapi masih tetap mau makan seafood enak dengan sentuhan tradisional. Menu seafood khas Pekalongan bisa menjadi jawabannya.

Lewat episode terbaru Bikin Laper, Dimas Beck dan Ncess Nabati berikan referensi kuliner seafood khas Pekalongan yang pastinya enak dan bikin laper.

Baca Juga: Bikin Laper! Lidah Ncess Nabati Tersengat Pedasnya Mie Merapi

Nama restorannya adalah Bumbu Pekalongan. Sesuai namanya, pertama kali Ncess dan Dimas langsung menyantap Tauto Pekalongan (Rp 28.000) yang sudah menjadi kuliner tradisional sana.

Bikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak PekalonganBikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak Pekalongan Foto: Bikin Laper

"Kuahnya ini segar banget, tauco itu menurut aku makanan yang aku suka banget karena rasanya gurih puoll. Apalagi kalau diracik dengan bawang goreng dan sambalnya yang ekstra pedas," puji Ncess yang penggemar makanan pedas.

Kalau Dimas sendiri paling suka mencampur tautonya dengan nasi putih, bihun dan tentunya perasan jeruk nipis yang digemarinya.

Di menu kedua mereka mencicipi Pecak Udang (Rp 40.000). Udangnya benar-benar segar dan ukurannya besar, tanpa bau amis sama sekali.

"Udangnya benar-benar montok abis, dan ada manis-manisnya gitu. Ini bawaannya jadi pengen ngambil nasi aja gitu, apalagi ditambah sambal pecak yang ancaman pedasnya, bener kan enak banget nih!" sambung Dimas, yang suka mencampurnya dengan pete dan jengkol.

Tak lupa mereka menyicipnya dengan bakwan goreng, lalapan dan sambal pecaknya yang segar pedas meruah.

Bikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak PekalonganBikin Laper! Ncess Nabati dan Dimas Beck Kepincut Udang Pecak Pekalongan Foto: Bikin Laper

"Pokoknya ini udang pecak ketemu sambal dan nasinya luar biasa. Apalagi ditambah bakwanya yang gendut, isi sayurnya banyak dan teksturnya garing. Benar-benar rasa ancaman, meski terlihat sederhana tapi bikin nagih terus!" tutup Ncess yang masih terus lanjut menyantap udang pecak dan bakwan goreng kesukaannya.

Selain kuliner khas Pekalongan, Bikin Laper tentunya punya banyak rekomendasi kuliner menarik lainnya. Saksikan terus episode terbaru Bikin Laper, yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Rice Bowl Pakai Sambal Dabu-dabu yang Segar



Simak Video "Bikin Laper: Rahang Tuna Bakar Sambal Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com