Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 19:30 WIB
Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi! Foto: TikTok/chullopapii
Jakarta -

Cuaca panas dan sinar terik matahari sering kali tak tertahankan. Netizen ini bahkan bisa memasak telur hanya dengan panas matahari.

Suhu panas di siang hari seringkali membuat tidak nyaman. Matahari yang begitu terik membuat tubuh tak berhenti berkeringat, kehausan,
hingga kegerahan.

Tak jarang ketika siang hari sedang panas-panasnya, jemuran pakaian bahkan bisa kering dalam waktu yang begitu cepat. Merasa terlalu panas, netizen yang satu ini bahkan penasaran dengan seberapa panas suhu yang dirasakannya.

Menggunakan wajan dan sebuah telur, seorang netizen membuktikan suhu panas di rumahnya yang tak masuk akal. Banyak pengguna media sosial lain yang tidak mempercayainya tetapi ia mampu membuktikan bahwa yang dilakukannya benar terjadi.

Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi!Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi! Foto: TikTok/chullopapii

Mengutip akun TikTok chullopapii (31/8), seorang netizen Indonesia yang dipanggil Onco ini membuktikan teriknya matahari yang tidak tanggung-tanggung di daerah rumahnya. Onco bahkan membuktikannya langsung dengan memasak telur ceplok hanya dengan menggunakan panas matahari.

Baca juga: Suhu Panas Ekstrem! 5 Makanan Ini Dimasak Dengan Sinar Matahari

"Hasil masakan hari ini, next masak apa?" tulis Onco pada keterangan videonya.

Onco mengambil sebuah wajan, minyak, serta sebutir telur dari dalam rumahnya. Kemudian ia langsung menuangkan minyak pada wajan yang telah diletakkan di halaman rumahnya serta memecahkan sebutir telur di atasnya.

Tidak disangka telur tersebut bisa matang sama seperti dimasak di atas kompor pada biasanya. Sayangnya banyak netizen yang tidak percaya dengan panasnya suhu matahari yang bisa mematangkan telur seperti yang diperlihatkan oleh Onco.

Pada video unggahan selanjutnya, Onco menunjukkan bahwa hal tersebut benar-benar terjadi. Ternyata Onco sebelumnya sudah memanaskan wajan tersebut dengan cara menjemurnya selama 5 jam. Tanpa menggunakan kompor atau bantuan api yang dituduhkan, Onco membuktikan bahwa panas matahari bisa mematangkan sebutir telur.

Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi!Saking Teriknya Matahari, Netizen Ini Bisa Masak Telur Mata Sapi! Foto: TikTok/chullopapii

Dihubungi detikcom (3/9), Onco mengaku merasakan panas yang begitu hebat di daerah rumahnya. Bahkan ia juga mengakui saat dirinya ikut kerja bakti dengan tidak mengenakan kaos, tubuhnya pun terbakar hingga kulitnya kemerahan dan terasa perih. Sayangnya ia menolak menyebutkan lokasi tempatnya tinggal.

Sampai artikel ini ditulis, video Onco memasak telur dengan panas matahari itu telah disaksikan lebih dari 6,7 juta kali oleh pengguna media sosial. Beragam komentar yang tidak percaya hingga yang terkejut terlihat memenuhi kolom komentar unggahan.

"Teflonnya udah dipanasi duluan itu mah. Masa dituang minyak langsung keluar gelembung," tulis akun @kriswm_.

"Buat di Pekanbaru dijamin gosong itu telurnya," tulis aun @andin_cml.

Karena Cuaca Terik, YouTuber Malaysia Ini Masak Steak Dalam Mobil



Simak Video "Variasi Nasi Ceplok dan Dadar Kuah Spesial ala Nasi Mamak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com