Jangan Nonton di Dutafilm dan Cinemaindo, 5 Film Kuliner Indonesia Ini Bikin Ngiler!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 19:00 WIB
Jangan Nonton di Dutafilm dan Cinemaindo, 5 Film Kuliner Indonesia Ini Bikin Ngiler! Foto: Istimewa
Jakarta -

Tidak kalah dengan film luar negeri, film Indonesia bertema kuliner ini juga layak ditonton. Memperlihatkan kekayaan kuliner Indonesia yang menarik, saksikan film-film ini di situs resmi ya!

Jarang diunggulkan, film-film Indonesia sebenarnya juga mampu bersaing dengan film yang diproduksi di luar negeri. Mengangkat isu-isu sederhana yang identik dengan budaya tradisional Indonesia, banyak sekali film-film yang menarik untuk ditonton.

Terutama budaya kuliner Indonesia yang kaya, ternyata cukup menarik jika diangkat dalam sebuah film layar lebar. Tanpa disadari banyak sekali film-film layar lebar yang membahas tentang kuliner Indonesia dengan begitu ciamik.

Beberapa film Indonesia bertema kuliner ini bahkan berhasil bikin penontonnya ngiler sepanjang film berlangsung. Dibintangi para aktris dan aktor kenamaan, film Indonesia bertema kuliner ini bisa ditonton secara online melalui aplikasi atau website streaming legal seperti Netflix, Viu ataupun Iflix.

Berikut ini 5 film Indonesia bertema kuliner yang layak ditonton:

Jangan Nonton di Dutafilm dan Cinemaindo, 5 Film Kuliner Indonesia Ini Bikin Ngiler!Jangan Nonton di Dutafilm dan Cinemaindo, 5 Film Kuliner Indonesia Ini Bikin Ngiler! Foto: Istimewa

1. Aruna dan Lidahnya

Dirilis pada 2018, film Indonesia bertema kuliner dengan judul Aruna dan Lidahnya diadaptasi dari novel karangan Laksmi Pamuntjak dengan judul yang sama. Film Indonesia bertema kuliner ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Aruna yang diperankan oleh Dian Sastro merupakan seorang ahli epidemiologi ditugaskan untuk menyelidiki kasus flu burung yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Aruna pergi bersama Bono (Nicholas Saputra) yang memerankan tokoh sebagai seorang chef profesional yang ingin menemukan kuliner otentik Indonesia.

Bertemu dua orang lainnya, keempat tokoh ini pergi mengunjungi Surabaya, Pamekasan, Pontianak hingga Singkawang untuk menyelidiki kasus flu burung sekaligus berwisata kuliner. Pada film ini ada salah satu adegan yang paling berhasil bikin ngiler yaitu saat Aruna mencicipi bakmi kepiting dan membuat hidangan bakmi kepiting khas Pontianak begitu populer.

Baca juga: Film Tentang Makanan Asia Ini BikinLaper SekaligusBaper

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com