4 Fakta Kuliner Saipul Jamil selama di Penjara hingga Bebas

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 13:30 WIB
Berapa Tahun Saipul Jamil Dipenjara? Foto: Hanif/detikHot
Jakarta -

Setelah 5 tahun mendekam di hotel prodeo, pedangdut Saipul Jamil akhirnya bebas. Selama di penjara hingga bebas, Saipul memiliki fakta menarik soal kuliner.

Saipul Jamil telah bebas murni dari penjara pada Kamis (02/09). Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bang Ipul ini terjerat dua kasus sekaligus, yakni kasus pencabulan dan kasus suap.

Saat dibebaskan kemarin, Saipul Jamil pun disambut meriah oleh keluarga. Bahkan di lapas Cipinang, Jakarta Timur, ia dijemput menggunakan mobil mewah berwarna merah oleh kekasihnya, Indah Sari.

Saat ditanyai awak media, Saipul Jamil menceritakan pengalaman selama mendekam di penjara. Terutama soal makanan. Bahkan selepas bebas, Saipul ingin menyantap makanan yang selama ini diidam-idamkan saat di bui.

Berikut 4 fakta kuliner Saipul Jamil selama di penjara hingga terbebas:

1. Menu Makanan Favorit Saipul Jamil di Penjara


Saipul Jamil bebas4 Fakta Kuliner Saipul Jamil selama di Penjara hingga Bebas Foto: Hanif/detikHOT

Selama di penjara, Saipul Jamil memiliki makanan favorit. Makanan tersebut adalah nasi cadong, paket makanan yang biasa disajikan untuk tahanan di penjara.

Menurut Saipul Jamil, rasa nasi cadong sangat enak. Bahkan ia menyebutkan bahwa kenikmatan nasi cadong tidak bisa dibandingkan dengan makanan dari manapun.

Sebab baginya tidak semua orang bisa menikmati nasi cadong. Itu karena nasi cadong hanya untuk para tahanan di rutan bambu. Nasi cadong tersebut kemudian disajikan dengan berbagai lauk.

"Ini makanan paling enak. Lebih enak daripada nasi kebuli. Enak banget, tapi yang boleh makan itu orang-orang yang masuk penjara aja," ujar Saipul dalam sebuah wawancara.

2. Sempat Membuka Bisnis Kedai Kopi

Saipul Jamil bebas4 Fakta Kuliner Saipul Jamil selama di Penjara hingga Bebas Foto: Hanif/detikHOT

Banyak yang mengira bahwa mantan suami Dewi Persik selama di penjara mengalami bangkrut. Namun siapa sangka, Saipul Jamil justru sempat mendirikan bisnis kedai kopi saat ia di bui.

Kedai kopi itu didirikan dengan dibantu oleh sang kakak, Samsul Hidayatullah. Untuk pengoperasiannya juga dibantu oleh keluarga lainnya. Kedai kopi tersebut diberi nama Say Two LoveU Pull Coffee.

Kedai kopi tersebut justru diresmikan saat Saipul masih mendekam di dalam penjara. Ada banyak menu makanan, minuman dan kopi yang ditawarkan di sana. Kedainya pun dikabarkan laris manis diserbu para fans dan pelanggan

Baca Juga: SaipulJamil Menangis, Akhirnya Bebas dari Penjara

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Momen Saipul Jamil Pulang Kampung hingga Berenang di Pantai Anyer"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com