5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 17:30 WIB
5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal Foto: Instagram/Facebook
Jakarta -

Beberapa orang ini menjadi bulan-bulanan netizen akibat aksi menjijikkannya. Ia tega meludahi makanan dan aksinya diperlihatkan secara terang-terangan.

Air liur atau saliva merupakan cairan di rongga mulut yang terkesan jorok. Sebab bila seseorang terkena air liur orang lain bisa memungkinkan terjadinya penularan penyakit.

Apalagi kondisi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Namun, itulah yang tega dilakukan oleh beberapa orang ini. Seperti yang tengah viral, seorang wanita memamerkan aksi meludahi sambal di warung makan.

Selain pelanggan, ada juga penjualan makanan hingga chef yang tega meludahi pesanan makanan pelanggannya sendiri karena alasan tertentu.

Berikut 5 kejadian menjijikkan orang meludahi makanan:

1. Wanita Ludahi Bekas Minuman dari Mulut ke Sambal

5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal Foto: Instagram/Facebook

Aksi seorang wanita ini membuat dirinya mendapat kritik yang tajam dari netizen. Bagaimana tidak, ia secara terang-terangan melakukan hal jorok saat makan di warung makan.

Seperti yang diunggah lewat video TikTok, wanita tersebut terlihat sedang menyedot minuman dari gelas. Kemudian air yang sudah masuk mulutnya itu dituangkan ke sambal yang ada di meja.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi tersebut sebab itu dapat membahayakan orang lain. Apalagi kondisi masih di tengah pandemi COVID-19, yang penularannya dapat terjadi dari air liur.

2. Penjual Siomay Ludahi Dagangan

5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal5 Aksi Menjijikkan Orang Meludahi Makanan, Cuanki hingga Sambal Foto: Instagram/Facebook

Desember 2020 lalu, ada juga video viral yang memperlihatkan penjual siomay meluhdahi dagangannya. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

Video itu diambil dari rekaman CCTV. Memperlihatkan pedagang siomay yang tampak gelisah dan celingukan. Awalnya, penjual siomay tersebut mengelap tutup panci dan alat-alat makan.

Tak berselang berapa lama, ia langsung menurunkan masker dan meludahi ke stoples wadah bumbu kacangnya. Selain itu, ia juga meludahi siomay dagangannya sendiri.

Videonya pun viral dan mendapat kritikan tajam dari netizen. Kemudian, penjual itu menyampaikan permintaan maafnya lewat video. Namun, ia tak menjelaskan mengapa ia meludahi dagangannya sendiri.

Baca Juga: Jorok! Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu Kacang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com