Pamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya Maknyuss

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 15:30 WIB
Pamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya Maknyuss Foto: Instagram @tantowiyahyaofficial
Jakarta -

Tantowi Yahya kini sibuk beraktivitas sebagai Dubes Indonesia untuk Selandia Baru. Di sini ia juga sering kulineran, termasuk hobi makan burger favoritnya yang punya rasa maknyus.

Presenter sekaligus musisi Tantowi Yahya saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Ia banyak menceritakan aktivitas hariannya selama di Selandia Baru, termasuk berbagi soal pengalaman berkuliner.

Pria berdarah Palembang ini baru saja mengunggah foto dan menceritakan soal burger favoritnya. Lewat Instagram @tantowiyahyaofficial, ia menyebut burger favoritnya ini termasuk yang hits di Selandia Baru.

Pamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya MaknyussPamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya Maknyuss Foto: Instagram @tantowiyahyaofficial

"Yang unik dari Selandia baru. Kalau anda penggila hamburger, belum afdol kalau belum mencoba hamburger paling enak se-Selandia Baru, Fergburger," kata Tantowi ada foto yang diunggah 27 Agustus 2021 ini.

Bukan hanya memajang fotonya saat makan burger isi daging patty, Tantowi juga memperlihatkan area store burger yang diantre puluhan pembeli.

Diakui Tantowi, burger ini punya rasa enak sehingga orang-orang rela antre demi menikmati rasa burger ini. Meskipun banyak penggemarnya, tapi Fergburger tak membuka cabang, hanya membuka satu store di Queenstown.

"Hanya buka satu restoran di Queenstown. Memang aneh kenapa tidak mau membuka cabang. Tiap hari, siang dan malam terlihat antrean panjang. Dan pembeli rela ikut antrean, apalagi kalau bukan karena rasanya yang maknyuuss," lanjut Tantowi.


Fergburger sendiri beroperasi sejak 2001 dan hingga kini masih terus menjadi burger favoritnya masyarakat Selandia Baru. Saking viralnya, banyak pelancong yang datang ke Selandia Baru menjadikan Fergburger sebagai salah satu destinasi wisata kuliner.

Salah satu keunggulan Fergburger terletak pada daging sapinya yang menggunakan daging sapi lokal premium asal Selandia Baru. Daging ini halal sehingga bisa juga jadi jajanan umat muslim.

Selain burger daging sapi, Fergburger juga menyediakan burger dengan isi ayam dan ikan. Ada juga pilihan burger vegetarian untuk yang tidak makan protein hewani.

Pamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya MaknyussPamer Burger Terenak di Selandia Baru, Tantowi Yahya: Rasanya Maknyuss Foto: Instagram @tantowiyahyaofficial

Karena setiap hari antrean mengular, Fergburger tidak menyediakan layanan pesan antar. Pembeli harus mendatangi langsung store burger kalau ingin menyantapnya.

Tantowi juga menegaskan foto ini diambil sekitar dua bulan lalu saat belum ada kasus Covid-19 di Selandia Baru. "Foto ini diambil dua bulan lalu, saat dimana tidak ada kasus covid di Selandia baru. Oleh karenanya tidak ada yang memakai masker dan jaga jarak," pungkasnya.



Simak Video "Berliner Imbiss, Burger dan Hotdog Gerobakan Legendaris Sejak 1989"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com