7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia!

Diah Afrilian - detikFood Senin, 30 Agu 2021 15:30 WIB
7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia! Foto: iStock

3. Mengunyah lalu Melepeh

7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia!7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia! Foto: iStock

Mirip seperti kegiatan menyirih, pengidap kelainan makanan ini hanya akan mengunyah makanannya kemudian melepehkan makanan dan tidak menelannya. Kunyah dan meludah ini termasuk ke dalam salah satu jenis anoreksia.

Penderita gangguan ini tidak akan pernah menelan makanannya. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk. Kelainan ini dikatakan muncul akibat adanya rasa bersalah karena makan terlalu banyak.

4. Pica

Secara istilah, nama gangguan makan ini mungkin terdengar cukup imut. Tetapi kondisi kelainan makanan yang satu ini cukup ekstrem bahkan dapat digolongkan sebagai kelainan mental.

Penderita pica memiliki keinginan kuat untuk maan benda-benda yang tidak bisa dimakan. Misalnya seperti kapur, cat, sabun hingga mengunyah dan menelan sebatang rokok.

5. Bigorexia atau Muscle Dysmorphia

7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia!7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia! Foto: iStock

Kelainan makan yang satu ini membuat pengidapnya akan melakukan diet ekstrem. Berbanding terbalik dengan anoreksia, pengidap kelainan pola makan yang ini justru akan melakukan diet ketat untuk membentuk tubuhnya sesempurna mungkin.

Pengidapbigorexia hanya makan makan makanan tinggi protein dan berolahraga tanpa henti untuk mendapatkan otot tubuh yang sangat kekar. Tidak pedulisekekar apapun mereka akan terus merasa gemuk sehingga kebiasan untuk makan protein dan olahraga berat tidak akan bisa berhenti dilakukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com