Selain Sunny Dahye, 5 YouTuber Korea Ini Juga Doyan Makanan Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 30 Agu 2021 13:30 WIB
YouTuber Korea Buat Konten Makanan Indonesia Foto: YouTube/Instagram
Jakarta -

Tak hanya Sunny Dahye yang suka mengulas makanan Indonesia, 5 YouTuber asal Korea Selatan juga rajin mengulas makanan Indonesia. Ada Hari Jisun hingga Rosakis.

Banyak sekali YouTuber Korea yang membuat konten video kuliner khususnya mukbang. Biasanya mereka menyantap makanan khas Korea dengan porsi jumbo untuk menarik perhatian penonton.

Tapi, tidak dengan 5 YouTuber asal Korea berikut ini yang lebih memilih mengulas makanan khas Indonesia. Banyak di antara mereka yang pernah tinggal di Indonesia dari kecil ataupun untuk belajar dan bekerja. Beberapa di antara mereka mengaku telah jatuh cinta dengan kuliner Indonesia.

Ada beberapa YouTuber Korea yang membuat konten langsung di Indonesia dan ada juga yang di Korea. Mereka biasanya memasak makanan khas Indonesia atau menghampiri beberapa restoran Indonesia yang ada di Korea untuk mencicipi rasanya dan memberikan ulasan.

Konten yang mereka buat tentu saja menarik perhatian netizen Indonesia. Bahkan, beberapa di antara mereka memiliki penggemar dari Indonesia. Seperti Hari Jisun hingga Rosakis.

Berikut 5 YouTuber Korea yang suka mencicipi makanan khas Indonesia.

1. Hari Jisun

YouTuber Korea Buat Konten Makanan IndonesiaYouTuber Korea Buat Konten Makanan Indonesia Foto: YouTube/Instagram

Nama YouTuber satu ini sudah tak asing lagi untuk netizen Indonesia. Adalah Hari Jisun yang mulai membuat konten kuliner Indonesia sekitar tahun 2017. Sebelum menjadi YouTuber yang banyak dikenal seperti sekarang, Jisun sempat bekerja sebagai ekspatriat di perusahaan elektronik besar asal Korea di Bekasi, seperti dikutip dari detikX (27/1/2018).

Dalam wawancaranya bersama detikX beberapa tahun lalu, Jisun mengaku kalau ia ingin merasakan sisi lain dari Indonesia dengan menjadi YouTuber. Hingga akhirnya ia melepas karirnya dan rutin membuat konten kuliner di Indonesia.

Sejak itu, Jisun mulai berkeliling Indonesia dan mengulas setiap makanan yang ada di daerah tersebut. Ia sempat mengunjungi Yogyakarta, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Bali, hingga Makassar.

YouTuber dengan 3 juta subscriber ini mengaku benar-benar jatuh cinta pada Indonesia. Terbukti dengan seringnya ia berkunjung ke Indonesia sebelum pandemi, ia juga mengajak sang ibu dan adiknya berkeliling di Indonesia.

Selama pandemi, Jisun tetap menyajikan konten kuliner Indonesia. Namun, karena ia tidak bisa datang ke Indonesia, Jisun beralih ke konten memasak makanan khas Indonesia dan meminta keluarga dan teman-temannya untuk mencicipinya.

Baca Juga: Emak-emak di Korea Ini Doyan Kangkung, Sampai Tanam dan Masak Sendiri

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com