Jualan Permen Kopi Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 juta

Riska Fitria - detikFood Senin, 30 Agu 2021 11:00 WIB
Jualan Permen Kopi  Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 juta Foto: TikTok @evayanti1801
Jakarta -

Seorang wanita menawar harga permen kopi yang ditawarkan oleh penjual keliling. Bukan lebih murah, ia justru menawar 100 kali lipat dengan harga lebih tinggi.

Demi bertahan hidup, banyak orang rela melakukan usaha apapun. Salah satu yang paling sering dilakukan orang untuk mendapat rezeki adalah dengan berjualan makanan. Mulai dari makanan berat hingga makanan kecil.

Itulah yang dilakukan oleh seorang pria paruh baya di Sumatera Barat. Pria itu mencari nafkah dengan berjualan permen kopi. Ya, permen kopi itu adalah satu-satunya camilan yang ia jual.

Baca Juga: Laris Manis Diserbu Pembeli Gegara Penjual Mirip Artis dan Sexy

Jualan Permen Kopi  Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 jutaJualan Permen Kopi Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 juta Foto: TikTok @evayanti1801

Permen kopi tersebut dijual dengan harga Rp 1.000 per 3 pcsnya. Pria itu menawarkan dagangannya dengan cara berkeliling, seperti yang diceritakan oleh seorang wanita bernama Eva lewat video TikToknya @evayanti1801 (28/08)

Hal itu diceritakan oleh seorang wanita bernama Eva di Sumatera Barat, lewat video TikToknya @evayanti1801 (28/08). Kepada detikcom (29/08) Eva menceritakan saat itu ia sedang jalan-jalan sore.

"Waktu itu saya lagi jalan sore. Melihat seorang bapak yang lagi berjalan gerimis. Saya dan suami kasian melihat beliau. Lalu saya panggil dan beli permen si bapak," ujar Eva.

Jualan Permen Kopi  Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 jutaJualan Permen Kopi Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 juta Foto: TikTok @evayanti1801

Dalam video itu terlihat Eva tengah berada di dalam mobil. Kemudian ia membeli permen yang ditawarkan oleh pria paruh baya. Saat mengetahui harga permennya yang dinilai murah, ia pun menawarkan harga yang lebih tinggi.

Dari yang semula seharga Rp 1.000 untuk 3 pcs permen, ia menawarkan harga Rp 100.000. Ia pun membeli permen kopi sebanyak 6 pcs. Tampak raut bahagia di wajah si penjual permen saat mendapat rezeki.

Video tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang mengaku salut dengan perjuangan penjual permen tersebut demi bertahan hidup atau mencukupi kebutuhan keluarga.

Jualan Permen Kopi  Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 jutaJualan Permen Kopi Rp 1.000, Pria Ini Malah dapat Rezeki Rp 3 juta Foto: TikTok @evayanti1801

"Ya Allah seorang ayah rela melakukan apapun sampai jual permen doang. Sehat selalu pak mba baik," tulis netizen.

"Kadang suka sedih padahal juga gak kenal tapi bagaimanapun namanya udah tua ya harusnya udah di rumah enak-enakan tapi ini dituntut buat masih nyari rezeki," tulis netizen lainnya.

Karena itulah, ramai netizen yang kompak untuk mengumpulkan donasi. Donasi tersebut dikumpulkan oleh Eva, pemilik akun TikTok. Eva mengatakan bahwa sejak dua hari donasi sudah terkumpul sebanyak Rp 3 juta.

@evayanti1801

Cerita indah sore ini #bapakpenjualpermen#fypシ #janganlelahberbagi #janganlelahberbuatbaik #ceritaeva #ayahhebat #ayahtangguh

♬ original sound - Aminda Chinika

Baca Juga: Bawa Uang Rp 5000 Buat Beli Nasi Padang, Penjual Agar-agar Ini Dapat Donasi Rp 100 Juta



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com