Berita Terpopuler

5 Tempat Makan Enak tapi Sepi hingga TKW Curhat Tak Bisa Makan Gegara Daging Babi

Tim detikFood - detikFood Jumat, 27 Agu 2021 09:30 WIB
TKW Curhat Sulit Makan karena Majikan  Simpan Daging Babi di Rice Cooker Foto: TikTok @yaniearifin5/iStock
Jakarta -

Terlihat sepi ada beberapa tempat makan punya makanan enak. Lalu ada juga curhatan kocak nasi kotak isi gembok, sampai TKW yang tak bisa makan gegara daging babi di rice cooker.

Berbeda dari tempat makanan lainnya yang selalu ramai dan dipenuhi pengunjung. Ada beberapa tempat makan yang justru tampak sepi hingga tak laku. Padahal hampir semua menu makanan di sana semuanya enak dan harganya juga terjangkau.

Tapi dibalik tempat makan yang sepi ternyata tempat-tempat makan itu punya menu andalan yang enak. Seperti sop gurame merah yang letaknya ngumpet di pasar, hingga tempat makan nasi paru dengan sambal pedas di warung tenda.

Kemudian ada juga curhatan kocak netizen, yang gagal makan karena nasi kotak pesanannya datang tak sesuai harapannya. Bukannya mendapatkan nasi putih, netizen satu ini justru menemukan gembok pagar dan pintu di kotak nasinya.

Terakhir ada curhatan sedih seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di China, yang menceritakan perjuangannya untuk makan setiap hari. Karena majikannya ini selalu menyimpan makanan dan hidangan daging babi di dalam rice cooker.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (27/08).

1. Tempat Makan Sepi Tapi Punya Makanan Enak

Mie Ayam Bangka ChandraMie Ayam Foto: dok. detikFood

Walau kelihatannya dari luar sepi pengunjung dan tampak tidak laku. Jangan terkecoh dengan lima tempat makan ini yang ternyata diam-diam laris manis, dan sudah terkenal kelezatannya untuk pelanggan setia mereka.

Contohnya Sop Ikan Gurame Atay di daerah Pasar Baru, letaknya tersembunyi di atas pasar dan tidak ada plang atau nama sekali. Namun kelezatan sop ikannya yang segar, ditambah dengan ikan gurame bakarnya yang sedap selalu menjadi incaran pelanggan setianya.

Tak ketinggalan makan mie ayam khas Singkawang di Depok. Nama tempat makannya Mie Ayam Purwodadi 17, meski tidak nyambung tapi semua menu mie khas Singkawang ini halal. Tersedia juga menu nasi tim hingga pangsit goreng renyah yang enak.

Baca Juga: Terlihat Sepi dan Tidak Laku, 5 Tempat Makan Ini Punya Menu Terkenal Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com