Sedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 Orang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 27 Agu 2021 16:00 WIB
Sedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 Orang Foto: TikTok @bruhlarry
Jakarta -

Sudah niat dan semangat bikin kelas online untuk belajar cara membuat dan menghias pancake. Guru ini sangat sedih ketika muridnya yang hadir hanya 2 orang saja.

Perjuangan seorang guru semakin diuji terutama semenjak pandemi menyerang. Mereka harus beradaptasi dengan cara mengajar yang baru, agar tetap bisa memberikan materi hingga sesi belajar via online meski terpisahkan jarak.

Tak jarang banyak murid-murid yang menggunakan kelas online ini sebagai kesempatan untuk bolos, atau sengaja tidak hadir dalam sesi kelas online yang sudah dipersiapkan oleh guru mereka sedemikian rupa.

Baca Juga: Masak Banyak Tapi Tak Ada yang Datang Bukber hingga 11 Bumbu Opor Lebaran Enak

Seperti kisah viral yang dibagikan oleh pengguna TikTok @bruhlarry (23/08). Pengguna TikTok luar negeri ini, membagikan kisah sedih yang dialami guruya saat sedang sibu menyiapkan kelas membuat dan menghias pancake online.

Sedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 OrangSedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 Orang Foto: TikTok @bruhlarry

'Guru saya sangat semangat untuk membuat kelas cara memasak dan menghias pancake hari ini. Tapi hanya dua orang yang hadir di kelasnya,' tulis Larry.

Di potongan video yang diambil Larry, meski hanya dua muridnya yang hadir, tapi guru bernama Birk ini tetap semangat mengajar. Ia menaruh laptopnya ke arah dapur di rumahnya, kemudian mulai mejelaskan bahan-bahan apa asaja yang dibutuhkan untuk membuat pancake.

Mulai dari menuangkan tepung terigu, memecahkan telur dan memasukkannya ke dalam adonan. Bahkan sedihnya, di tengah sesinya menjelaskan cara membuat dan menghias pancake, salah satu muridnya berhenti menonton kelas online nya itu.

Karenanyayang tersisa hanya ada Larry, yang memutuskan untuk menemani sang guru dengan ikut membuat pancake di rumahnya.

'Sampai akhirnya, hanya ada saya di kelasnya. Saya bahkan memutuskan untuk membuat pancake bersamanya,' tutup Larry di akhir videonya, lengkap dengan hasil pancake buatannya bersama sang guru Birk.

Sedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 OrangSedih! Guru Ini Buat Kelas Masak Pancake Online yang Hadir Cuma 2 Orang Foto: TikTok @bruhlarry

Ribuan komentar hingga jutaan views langsung memenuhi halaman video Larry. Banyak yang simpati karena Birk begitu semangat dan antusias, meski hanya ada satu muridnya yang menonton kelas membuat pancakenya hingga selesai.

Banyak juga yang mengkritik sifat tak sopan dan pemalas dari anak-anak sekolah jaman sekarang, yang sudah tidak peduli dengan sekolah mereka meski kewajiban mereka tetap sama walaupun harus sekolah dari rumah.

"Saya saja selalu merasa buruk dan tidak enak hati, jika tidak ada yang datang ke kelas guru saya," komen @user609111**.

"Coba bilang ke gurumu, kalau kami mau ikut kelas online untuk belajar membuat dan menghias pancake bersamanya. Saya sangat kecewa dan sedih, bahwa dia hanya punya satu murid baik hati sepertimu. Muridnya yang lain benar-benar kelewatan," tulis pemilik akun @ric**.

"Saya sangat sedih melihatnya. Ingin sekali hadir di kelas onlinenya dan ikut sesi menghias pancake bersamanya, pasti menyenangkan," komen @swagal**.

Walaupun hanya Larry yang datang dan menonton sesi kelas pancakenya hingga selesai. Tapi Kirk merasa tersentuh dan terharu, mengetahui banyak ratusan ribu orang di luar sana yang memberikannya semangat. Serta tertarik untuk belajar menghias pancake bersamanya.

"Kini guru saya punya TikTok sendiri, namanya @pancaketeacher," pungkas Larry yang juga mendapatkan banyak pujian dari netizen lainnya.

Baca Juga: Guru Cari Wifi Gratis Demi Belajar Online, Tapi Murid Tak Ada yang Hadir



Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com