Zonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa Muda

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 27 Agu 2021 12:30 WIB
Zonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa Muda Foto: TikTok/julianaisjuliana
Jakarta -

Air kelapa muda tengah populer. Berniat ingin mencicipi air kelapa muda yang menyegarkan, bule ini malah diberi air kelapa tua!

Pohon kelapa banyak tumbuh di kawasan tropis. Salah satunya di Indonesia di mana pohon kelapa bisa tumbuh subur dan dapat dijumpai dengan sangat mudah.

Di negara yang tidak memiliki iklim tropis, mendapatkan kelapa muda yang airnya begitu menyegarkan cukup sulit untuk dilakukan. Misalnya seperti negara-negara di Eropa.

Di sisi lain, belakangan tren minum air kelapa muda tengah populer dan banyak dicari hingga di luar negeri. Banyak sekali orang-orang bule yang kini tengah berburu kelapa muda untuk dinikmati airnya yang segar, apalagi jika diminum pada siang hari yang terik.

Zonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa MudaZonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa Muda Foto: TikTok/julianaisjuliana

Tetapi sebuah kejadian kocak yang bikin geleng-geleng kepala ini justru terjadi pada bule yang tidak beruntung. Mengutip unggahan pada akun TikTok @julianaisjuliana (22/8), video memperlihatkan sekelompok orang yang tengah berkunjung ke toko buah.

Baca juga: Tak Tahu Cara Makan di Restoran China, Bule Ini Lahap Seekor Ikan Kukus

Di antara sekelompok orang tersebut ada hal aneh yang menarik perhatian Juliana. Saah satu wanita yang berada dalam kelompok tersebut tengah asyik meminum air dari sebuah kelapa. Tetapi bukan keapa muda, wanita tersebut justru meminum air kelapa tua yang biasanya digunakan untuk memasak.

"Orang-orang Asia pasti menangis jika melihat ini. Bagaimana bisa kamu meminum air kelapa tua?" tulis keterangan Juliana dalam video unggahannya.

Zonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa MudaZonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa Muda Foto: TikTok/julianaisjuliana

Dikonfirmasi oleh detikcom (26/8), Juliana merupakan seorang warga negara Indonesia yang tinggal di Turki. Hal ini membuatnya terkejut saat melihat ada orang di hadapannya yang dengan yakin meminum air kelapa tua.

"Tolong beri mereka air kelapa hijau yang muda," tulis Juliana pada kolom keterangan unggahan tersebut.

Juliana merasa kasihan pada sekelompok orang tersebut, namun ia juga gregetan dengan penjual yang memberikan kelapa tua. Ia juga mengungkapkan bahwa air kelapa tua tersebut lebih baik ia gunakan untuk memasak rendang dibandingkan harus diminum dengan rasa yang tidak enak.

"Biarkan aku gunakan untuk membuat rendang," kata Juliana.

Zonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa MudaZonk! Bule Ini Dapat Kelapa Tua Saat Ingin Cicip Segarnya Air Kelapa Muda Foto: TikTok/julianaisjuliana

Aksi kocak bule yang tidak mengetahui jenis kelapa yang bisa diminum ini nyatanya menarik bagi warganet di TikTok. Video yang diunggah oleh Juliana ini bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 287 ribu kali.

"Impornya masih muda dari asalnya, karena lintas negara dalam waktu yang lama sampai di toko penjual sudah tua. Beruntunglah Asia Tenggara bisa minum air kelapa yang muda," tulis akun @bondoth pada kolom komentar.

"Ini di Turki. Aku orang Turki dan aku pikir ini kelapa yang kalian minum. Jadi bukan kelapa seperti ini yang kalian minum?" tulis akun TikTok @helo12349087 pada kolom komentar.

Baca juga: Kocaknya Bule Bandingkan Cara Makan Saat 1 Hari dan 1 Tahun di Indonesia



Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com