Hebat! 4 Orang Ini Sukses Jualan Rendang hingga Martabak di Luar Negeri

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 26 Agu 2021 18:00 WIB
Hebat! 4 Orang Ini Sukses Jualan Rendang hingga Martabak di Luar Negeri Foto: Instagram/
Jakarta -

Tinggal di luar negeri, kisah empat orang Indonesia ini ternyata tak disangka. Mereka justru sukses berbisnis makanan-makanan khas Indonesia.

Tinggal jauh dari Indonesia bukan berarti harus melupakan budaya. Bahkan mengenalkan budaya Indonesia di luar negeri bisa menjadi suatu inovasi baru yang berbeda dengan yang banyak ditemukan di sana.

Salah satunya ide untuk mengembangkan bisnis kuliner yang bertemakan makanan-makanan khas Indonesia yang tidak banyak ditemukan di negara lain. Hidangan yang berbeda pastinya akan mampu menarik perhatian banyak orang. Membuat mereka penasaran dan mencoba makanan khas Indonesia.

Beberapa orang telah membuktikan bahwa mempertahankan budaya di tanah rantau bukan suatu hal yang buruk. Mereka justru mampu berhasil dengan
mengembangkan berbagai bisnis kuliner yang menyajikan hidangan khas Indonesia.

Berikut ini 4 bisnis makanan Indonesia yang sukses di luar negeri:

Hebat! 4 Orang Ini Sukses Jualan Rendang hingga Martabak di Luar NegeriHebat! 4 Orang Ini Sukses Jualan Rendang hingga Martabak di Luar Negeri Foto: Instagram/

1. Rendang di Belanda

Masih ingat dengan Nanda Gita? Mantan aktris yang dahulu kerap wara-wiri pada berbagai judul FTV ini kini telah hidup bahagia bersama keluarga kecilnya di Belanda. Tak lagi tampil di layar kaca, Nanda kini kerap menerima pesanan rendang dari berbagai wilayah di Belanda maupun negara sekitarnya.

Punya keahlian memasak makanan Indonesia yang bahkan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia ini membuat Nanda terpacu untuk menyajikan rendang di Belanda. Tidak disangka, rendang buatan Nanda yang lezat ternyata banyak diminati dan dipesan oleh banyak orang. Mulai dari teman-temannya hingga seluruh orang yang mengetahui informasi rendang buatannya.

Melalui akun YouTube yang dikelola oleh dirinya, Nanda seringkali membagikan momennya saat memasak pesanan rendang yang diterimanya. Bahkan ia pernah menerima pesanan rendang sebanyak 40 kilogram!

Baca juga: Nenek 75 Tahun Asal Medan Ini Sukses Buka Restoran Indonesia di California

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com