4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Agu 2021 13:30 WIB
4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi Foto: iStock
Jakarta -

Beberapa warung makan ini mengalami fitnah yang membuat warungnya jadi sepi pelanggan. Ada yang difitnah pakai daging tikus hingga daging babi.

Sebagai pelaku bisnis kuliner penting untuk menjaga kualitas bahan makanan. Sebab itu bisa menjadi faktor untuk menggaet pelanggan. Namun terkadang, ada saja isu-isu yang membuat nama baik bisnis kuliner tercoreng.

Seperti yang dialami oleh beberapa warung makan ini. Mereka diterpa isu miring yang menyebutkan bahwa mereka menggunakan daging yang tak semestinya untuk bahan makanan.

Isu miring tersebut pun membuat warung makannya menjadi sepi pelanggan. Beruntung fitnah tersebut tidak terbukti setelah dilakukan pengecekan oleh kepolisian.

Berikut kisah warung makan yang difitnah pakai daging tikus dan babi:

1. Warung Mie Ayam di Palopo

4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi Foto: Instagram

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan penemuan kepala tikus di dalam mangkok mie ayam. Kejadian itu dialami oleh seorang pelanggan saat makan di warung mie ayam yang ada di Palopo, Sulawesi Selatan.

Videonya menjadi viral usia dibagikan ulang di akun Instagram. Selain kepala tikus, pelanggan tersebut juga menemukan ekor tikus. Karenanya ia menduga bahwa warung mie ayam itu menggunakan daging tikus.

Namun, hal itu ditepis oleh Dahlia, pemilik warung mie ayam. Dahlia kemudian melaporkan ke polisi karena merasa difitnah.

Dahlia menyebutkan bahwa ia telah dua kali dituduh memakai daging yang bukan-bukan. Sebelumnya, warung mie ayam milik Dahlia tersebut juga pernah dituduh menggunakan daging kucing.

Baca Juga: Pemilik Warung Bantah Ada Kepala dan Ekor Tikus di Mie Ayam Jualannya

2. Warung Bakso di Depok

4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan Babi Foto: detikcom

Warung bakso yang berada di Depok ini juga pernah mengalami fitnah serupa. Warung bakso tersebut dikenal bernama Bakso Golf Sawangan yang pernah difitnah menggunakan daging tikus.

Darsini, pemilik warung bakso menceritakan bahwa ia membuka warung bakso dari 0. Ketika warungnya mulai ramai, ia diberitahu temannya bahwa ada yang memfitnah bahwa bakso buatannya terbuat dari daging tikus.

Pesan itu tersebar pada 2019 melalui Whatsapp. Fitnah itu pun membuat warungnya menjadi sepi. Kemudian, Darsini pun membuktikan bahwa bakso buatannya 100% menggunakan daging sapi.

Fitnah itu lama kelamaan hilang dengan sendirinya. Kini warung baksonya kembali ramai. Apalagi warungnya yang berada di hamparan rumput. Banyak pelanggan yang memilih duduk lesehan beralaskan karpet.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com