5 Fakta Warteg Gang Mangga, Warteg 'Sultan' Paling Mahal di Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 12:00 WIB
Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood
Jakarta -

Diklaim sebagai warteg paling mahal di Jakarta, Warteg Gang Mangga tak pernah kehilangan pelanggan setianya sejak tahun 1978. Padahal harga semua makanan sekelas restoran.


Nama Warteg Gang Mangga di Kemurnian, Glodok. Pasti sudah tidak asing bagi para penggemar kuliner, terutama orang-orang yang memang suka menyantap nasi warteg.

Mampir ke Warteg Gang Mangga, pengunjung akan disambut dengan warung makan sederhana di ujung jalanan sempit padat penduduk. Lengkap dengan rak kaca berisi aneka makanan, sayuran, gorengan hingga lauk pauk.

Meski namanya warteg tapi harganya cukup bikin kaget, karena satu porsi menu nasi rames di sini bisa mencapai Rp 70.000 sesuai dengan lauk yang dipilih.


Berikut lima fakta menarik seputar Warteg Gang Mangga, warteg paling mahal di Jakarta yang laris manis sejak puluhan tahun lalu.


Baca Juga:Warteg Gang Mangga, Warteg Enak Premium Paling Mahal di Jakarta



1. Buka 24 Jam

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 JamWarteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood



Sejak tahun 1978, usaha Warteg Gang Mangga diwariskan secara turun temurun. Warteg ini bisa dibilang sebagai warteg para 'Sultan', karena kisaran harga makanannya yang bisa dibilang lebih mahal berkali-kali lipat dibandingkan menu warteg pada umumnya.

Warteg yang berlokasi di Jakarta Barat ini, setiap harinya menyajikan lebih dari 40 lauk makanan dan sayuran. Semuanya dibuat secara fresh dan berkala. Pilihan menu makanannya juga beragam. Ada aneka ikan, ayam, daging, gorengan, sayuran sampai makanan tumisan.

Karena buka selama 24 jam, warteg ini selalu ramai dan dipenuhi pelanggan setianya. Banyak orang yang rela mengantre agar bisa makan di sini. Paling ramai warteg ini dikunjungi saat sarapan, waktu makan siang dan jam makan malam.


2. Warteg Paling Mahal di Jakarta

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 JamWarteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood



Sebutan warteg paling mahal di Jakarta mungkin membuat beberapa orang jadi mundur maju ingin makan di sini. Di bayangan banyak orang nasi warteg mungkin berkisar di angka Rp 15.000 sampai Rp 25.000, itu saja sudah terbilang mewah untuk ukuran nasi rames di warteg.

Tapi harga itu tidak ada apa-apanya dibandingkan nasi rames di Warteg Gang Mangga. Siapkan uang di atas Rp 50.000 kalau mau makan puas dan enak di sini. Karena satu porsiya berkisar di angka Rp 65.000 - Rp 70.000 sesuai lauk yang dipilih.

Di sini hitungannya per lauk bisa mencapai Rp 15.000, sementara untuk hidangan pelengkap seperti gorengan itu di angka Rp 3.000 per biji. Jadi jangan kalap dan lapar mata kalau pilih lauk di sini, jika tak mau kantong jebol.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com