Bikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical Padang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Agu 2021 16:30 WIB
Bikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical Padang Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Spesial hari kemerdekaan Indonesia. Ncess Nabati dan Dimas Beck, semangat mencicipi kuliner khas Minang. Tapi bukan nasi Padang, kali ini mereka cicip pical Padang.

Merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di rumah saja, tetap bisa seru jika diisi dengan aktivitas bersama keluarga tercinta. Salah satunya lewat acara makan bersama.

Baca Juga: Bikin Laper! Ibnu Jamil dan Mike Ethan Mukbang Seafood Seember


Nah kalau masih bingung mau makan siang apa hari ini, bisa intip rekomendasi dari tim Bikin Laper yang berhasil bikin Dimas Beck dan Ncess Nabati kekenyangan dibuatnya.

Di episode terbaru Bikin Laper, kali ini Ncess dan Dimas mampir ke restoran Nasi Kapau Kedai Sutan Mangkuto di Gandaria, Jakarta Selatan. Meski namanya nasi kapau, restoran Minang bergaya modern ini menyajikan banyak hidangan Minang lainnya yang jarang ditemukan di restoran lainnya.

Salah satunya pical Padang (Rp 20.000), yang sekilas tampilannya mirip ketoprak. Tapi perbedaannya menggunakan mie yang dibawa langsung dari Padang, kemudian ditambah dengan irisan sayuran, kacang panjang, telur rebus, dan disiram dengan kuah kacang yang kental.

Bikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical PadangBikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical Padang Foto: Bikin Laper

"Ini rasanya tuh enak banget, kencurnya berasa. Rasanya netral, dan beda dengan gado-gado khas Jakarta, pokoknya enak banget," puji Dimas.

Sementara menurut Ncess, rasa dari irisan timun dan lontongnya itu menambah kesan baru dalam kuliner khas Padang ini. Apalagi disantap dengan kerupuk pink khas Padang.

Puas makan pical Padang, Ncess dan Dimas tak mau melewatkan kesempatan makan rendang kapau (Rp 20.000) buatan Kedai Sutan Mangkuto.

"Aroma dan rasa kelapanya masih bisa diterima, jangan lupa tambah sayur kapau dan sambal merahnya, pokoknya enak banget," sambung Dimas.

"Kalau aku gak lengkap makan di sini kalau gak coba rendang dan nasi putihnya. Disusul sayur sama sambel siapa yang gak ngiler!" pungkas Ncess.

Bikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical PadangBikin Laper! Ngilernya Lihat Ncess Nabati dan Dimas Beck Cicip Pical Padang Foto: Bikin Laper

Selain makan rendang dan pical Padang, Ncess dan Dimas Beck juga merekomendasikan dendeng batokok (Rp 20.000) dengan sambal merah yang khas di Kedai Sutan Mangkuto. Nah menu-menu ini pastinya cocok untuk jadi menu makan siang spesial di rumah.

Tonton terus episode terbaru Bikin Laper, yang tayang setiap hari. Pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom juga punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an.

Baca Juga: Bikin Laper! Anwar BAB Cicip Tom Yum Lobster Otentik Thailand



Simak Video "Bikin Laper: Cita Rasa Dendeng Batokok dan Jengkol Cabe Ijo "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com