Beli Kulkas Bekas Pria Ini Malah Dapat Uang Tunai Rp 1,3 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Agu 2021 18:03 WIB
5 Cara Membersihkan Kulkas Supaya Bebas Bau dan Bakteri Foto: iStock
Jakarta -

Pria ini beli kulkas bekas untuk menyimpan makanan beku. Namun ia justru kaget temukan uang tunai senilai Rp 1,3 miliar dari kulkas bekas yang dibelinya.

Banyak hal dan benda aneh yang ditemukan di dalam lemari pendingin seperti kulkas hingga freezer. Salah satunya seperti kisah yang dialami oleh seorang pria asal Korea Selatan, yang viral karena keberuntungannya.

Dilansir dari MBC Newdesk (16/08), pria ini awalnya membeli kulkas bekas di situs online untuk menyimpan kimchi. Tapi ia tidak menyangka bahwa kulkas bekas yang tampak biasa saja itu, menyimpan banyak kejutan menarik untuknya.

Alih-alih menemukan bekas kimchi atau sisa makanan lainnya. Pria ini malah terkejut setengah mati, ketika melihat tumpukan uang tunai dalam mata uang Korea yang mencapai KRW 110 Juta (Rp 1, 3 miliar).

Baca Juga: Duh! Demi Dapat Uang Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Dalam Kuah Hotpot

Kamu Merasa Makanan 'Rasa Kulkas'? Ternyata Ini PenyebabnyaKulkas Foto: Getty Images/iStockphoto/AndreyPopov


Penemuan ini terjadi, saat pria itu tengah membersihkan kulkas bekas kimchi itu untuk ditaruh makanan yang baru. Uniknya, uang tunai ini ditemukan tersembunyi di bawah peralatan yang menutupi permukaan dasar kulkas atau freezer ini.

Uang itu disimpan rapih di dalam plastik yang ditutup rapat menggunakan selotip. Tapi pria ini sadar dan tak mau serakah. Penemuan uang di kulkas bekas kimchi itu langsung ia laporkan ke kepolisian Jeju, tempatnya tinggal.

Menurut penelusuran situs Allkpop, hingga saat ini pihak kepolisian masih mencari siapa pemilik asli uang tunai tersebut. Mereka juga sudah melacak penjual kulkas kimchi ni untuk mencari sumber dari uang tersebut.

Selama prose penyelidikan, pria ini setuju agar uang temuannya itu diamankan oleh polisi. Memang di Korea Selatan sendri ada hukum yang mengatur bahwa penemuan uang, akan jatuh ke penemunya jika pihak kepolisian tidak bisa menemukan pemilik uang tersebut dalam waktu 6 bulan.

Namun penemu uang wajib membayarkan pajak yang berlaku. Termasuk merelakan uang temuan itu untuk negara, jika uang yang ditemukannya terbukti hasil dari tindak kejahatan atau tindakan ilegal.

Baca Juga: Temukan Uang Miliaran, Pelayan Restoran Ini Kembalikan ke Pemiliknya



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com