Mirip Uji Nyali! 5 Warung Makan Tersohor Ini Baru Buka Tengah Malam

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 15 Agu 2021 19:00 WIB
nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Baru buka di tengah malam, warung makan ini tetap laris dan diserbu pengunjung. Meskipun waktu jualannya baru dimulai di malam hari mirip seperti jam untuk uji nyali!

Biasanya kebanyakan restoran atau tempat makan mulai berjualan dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Namun berbeda dengan beberapa tempat makan ini yang memang terkenal sebagai kuliner malam hits di berbagai kota.

Rata-rata warung hingga tempat makan ini baru buka jam 12 malam. Meski buka dini hari, tapi dalam hitungan jam semua makanan enak di tempat-tempat ini laris terjual.

Mulai dari nasi uduk pinggir jalan yang cepat habis. Kemudian ada warung makan khas Tegal yang buka di jam 12 malam dan masih banyak lagi.

Berikut lima tempat makan yang buka dini hari seperti jam uji nyali:

Baca Juga: Masak Mie Instan Tengah Malam Pria Ini Merasa Kayak Uji Nyali

1. Sega Warsa

Sejumlah tukang becak antre untuk dapatkan Nasi Berkat di Sukoharjo. Untuk dapatkan Nasi Berkat para tukang becak membawa plastik atau daun jati untuk ditukar.Nasi Dibungkus Daun Jati Foto: Agung Mardika

Di daerah Rajegwesi di daerah Tegal, Jawa Tengah. Ada warung nasi sederhana yang berjualan di dalam rumah. Uniknya warung nasi dengan nama Sega Warsa ini, baru buka setiap jam 12 malam.

Meski bukanya malam hari, tapi pelanggan setianya sudah pada mengantre. Menunya sederhana, nasi yang dibukus daun jati disiram dengan kuah sayur spesial buatan Pak Warsa.

Berjualan sejak tahun 1994, Sega Warsa disajikan dengan ikan wader, gorengan, telur dadar, pete dan tentu saja sambel dadakan yang menggunakan cabe ijo. Satu porsinya sekitar Rp 5.000 saja.

2. Gudeg Ceker Bu Kasno

gudeg ceker buat sarapangudeg ceker Foto: Instagram

Kalau mau cari kuliner malam di Surakarta, Jawa Tengah. Biasanya orang-orang skeitar akan menuju ke lesehan milik Bu Kasno di Jalan Wolter Monginsidi. Di sini warung makan gudeg baru buka jam 2 malam.

Namun jangan kaget melihat ramainya pengunjung yang rela mengantre demi bisa merasakan nasi gudeg racikan Bu Kasno yang enak. Di sini menu spesialnya tentu saja, nasi gudeng dengan tambahan lauk ceker ayam.

Setiap porsi nasi gudeg di sini sudah dilengkapi ceker ayam. Kemudian alasan buka malam, karena dulu warung makan Bu Kasno jadi tempat favorit orang-orang setelah main lotre.

3. Nasi Uduk Pasar Thomas

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kuliner malam yang viral di media sosial dan diliput berbagai food vlogger. Nasi Uduk Pasar Thomas punya aneka lauk yang beragam. Satu porsinya kisaran harga Rp 25.000 - Rp 30.000, tergantung seberapa banyak lauk yang dipilih.

Uniknya Nasi Uduk Pasar Thomas ini baru buka jam 12 malam dan laris terjual di jam 3 pagi. Lauknya banyak ada aneka gorengan, semur tahu tempe, bihun, kering kentang sampai, terong balado.

4. Bubur Malam Jamika

Ilustrasi bubur ayamIlustrasi bubur ayam Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra

Melipir sedikit ke arah Kota Bandung, ada Bubur Malam Jamika yang baru saja buka pukul 12 malam. Meski hanya bermodalkan gerobak, tapi jangan kaget kalau bubur ayam di sini bisa laris terjual dalam hitungan jam.

Di sini bubur ayam disajikan dengan topping melimpah, paduan kuah kuningnya juga banyak. Dilengkapi taburan kerupuk, suwiran daging ayam sampai aneka sambal dan sate-satean. Kisaran harganya berkisar Rp 15.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com