Bebek Goreng & Bakar Mantul

Nagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas Nyengat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 17:30 WIB
Nagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas Nyengat Foto: detikfood
Jakarta -

Nasi bebek Madura terkenal dengan rasa pedasnya yang mantap. Siraman bumbu hitam penuh rempah jadi ciri khas olahan bebek populer ini.

Menyebut olahan bebek goreng enak tak bisa meninggalkan bebek goreng khas Madura. Biasanya olahan bebek ini dijual sepaket dengan nasi sehingga populer dengan sebutan nasi bebek Madura.

Ciri khas dari nasi bebek Madura adalah siraman bumbu hitam yang gurih pedas di atasnya. Bumbu hitam ini diracik dari berbagai bumbu dan rempah seperti cabai, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, dan lainnya.

Cita rasa pedas yang 'nonjok' dari bumbu hitam ini membuat nasi bebek Madura banyak digemari. Menemukan penjual nasi bebek Madura di Jakarta pun tidak sulit.

Biasanya nasi bebek Madura ditawarkan di malam hari. Harganya memang sedikit lebih mahal dari olahan ayam, namun kelezatan rasanya seolah mampu 'membayar' semuanya.

Berikut 5 nasi bebek Madura enak di Jakarta dan sekitarnya:

1. Nasi Bebek Ibu Yuyun

Nagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas NyengatNagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas Nyengat Foto: detikfood

Di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur ada nasi bebek Madura yang terkenal enak. Namanya Nasi Bebek Ibu Yuyun yang bisa mengolah ratusan ekor bebek setiap hari.

Seporsi nasi bebek Madura disajikan dengan potongan bebek berukuran besar, guyuran bumbu hitam, dan pelengkap. Mulai dari taburan serundeng kelapa, bawang goreng, hingga mentimun.

Uniknya bumbu hitam di sini tidak pedas, lebih terasa gurih berempah. Namun kalau mau pedas, bisa minta pada pegawai untuk menambah sambal. Keistimewaan lain adalah daging bebek yang empuk dan tak bau amis.

Selain daging bebek, di sini juga ada jeroan bebek yang nikmat. Harga seporsi nasi bebek di sini hanya sekitar Rp 17 ribu. Dijamin kenyang dan puas!

Baca Juga: Nasi Bebek Ibu Yuyun : Empuk Pedas Bebek Goreng Berlumur Bumbu Madura

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Awalnya Gerobakan, Nasi Bebek Mak Isa Jual 300 Ekor Bebek Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com