Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 13:30 WIB
Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: TikTok

3. Tempuh Jarak 2 Km

Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 KmDemi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: Jawa Pos

Ada lagi kisah seseorang yang tak kalah miris demi mendapatkan sesuai makanan. Kejadian ini terjadi di Bali, dialami oleh seorang kakek bernama Suryadi Nurdin.

Dikutip dari Jawa Pos (02/08) Suryadi rela jalan kaki menempuh jarak 2 km ke Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung, Bali. Sebab di sana ada orang yang sedang membagi-bagi makanan bagi yang membutuhkan.

Mendengar itu, Suryadi langsung ke sana dengan diantar cucunya. Suryadi menceritakan bahwa itu dilakukan agar dirinya bisa makan. Sebab perekonomian keluarganya sulit apalagi di tengah pandemi.

Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai tukang kayu. Namun itu tidak dilakukan lagi karena ia mengalami katarak dan gejala stroke, sehingga ia tak mampu bekerja lagi.

4. Tulis Surat saat Minta Makan

Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 KmDemi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: TikTok @rendysuryana0

Diceritakan lewat akun akun Tiktok @rendysuryana0, seorang kakek yang mencari makan untuk dirinya dan anaknya. Kakek tersebut meminta uang senilai Rp 4.000 lewat sepucuk surat.

"De, boleh bapak minta (makan dengan anak), 4000 (beli di warteg) terima kasih," bunyi surat yang ditulis si kakek.

Pengguna TikTok itu pun langsung teriris melihat pesan tersebut. Demi sesuap nasi, ia hanya minta uang senilai 4.000 untuk dibelikan makanan untuknya dan sang anak. Pengguna TikTok itu pun langsung membantunya.

PenggunaTikTok itu juga mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang diberikan si kakek. Videonya juga viral dan membuatnetizen berharap agar bertemu si kakek untuk dapat membantunya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com