Kesempatan Terakhir! Lays, Cheetos dan Doritos Bisa Diborong di Toko Online

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 11:30 WIB
Lays, Doritos, dan Cheetos Bakal Pamit Akhir Agustus 2021, Ini Faktanya Foto: iStock
Jakarta -

Lays, Cheetos dan Doritos akan pamit pada pertengahan Agustus 2021. Pekan ini menjadi pekan terakhir dimana Lays, Cheetos, dan Doritos bisa dibeli di toko online (e-commerce).

Dampak dari penjualan saham PT Indofood Fritolay Makmur kepada PT Indofood CBP Makmur, Fritolay harus memberhentikan produksinya paling lambat enam bulan sejak transaksi tersebut dilakukan. Pemberhentian produksi oleh Fritolay melibatkan produk-produknya seperti Lays, Cheetos dan Doritos.

Transaksi penjualan saham yang telah berlangsung pada tanggal 17 Februari 2021 ini membuat ketiga merek camilan legendaris Lays, Cheetos, dan Doritos harus dihentikan produksinya di Indonesia pada 17 Agustus 2021. Kabar ini mengejutkan mengingat Lays, Cheetos dan Doritos sudah memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Baca juga: Lays, Doritos dan Cheetos Indonesia Berhenti Produksi, Akan Ganti Kemasan?

Pemberhentian produksi Lays, Cheetos dan Doritos ini juga ramai diperbincangkan di media sosial. Berbagai unggahan terkait berhentinya produksi Lays, Cheetos dan Doritos mendapatkan respon yang sangat tinggi dari pengguna sosial media lainnya.

Pekan Terakhir Lays, Cheetos dan DoritosPekan Terakhir Lays, Cheetos dan Doritos Foto: Shopee

Isu terkait perubahan kemasan yang mungkin akan dilakukan pada ketiga merek camilan ini juga beredar dan ramai diperbincangkan di media sosial. Mulai dari Doritos yang akan berganti nama menjadi Maxcorn, Lays menjadi Chitato Lite, hingga Cheetos yang akan menjadi Chiki Twist.

Ternyata menuju hari terakhir produksi ketiga camilan ringan ini di Indonesia, penjualan terakhir Lays, Cheetos dan Doritos pada e-commerce juga telah diumumkan. Akhir pekan ini dikabarkan akan menjadi pekan terakhir bagi Lays, Cheetos dan Doritos bisa dibeli secara online melalui e-commerce.

Menurut keterangan yang didapatkan detikcom (12/8), pekan terakhir penjualan online Lays, Cheetos, dan Doritos dilaksanakan sejak tanggal 7 Agustus 2021 hingga 15 Agustus 202. Tiga snack ini bakal ditarik penjualannya secara resmi pada platform e-commerce pada 16 Agustus 2021.

Pekan Terakhir Lays, Cheetos dan DoritosPekan Terakhir Lays, Cheetos dan Doritos Foto: Shopee

Menjelang penjualan terakhir ini, berbagai produk dari ketiga merek camilan ringan tersebut dijual dengan potongan harga hingga 40%. Harganya bahkan mulai dari Rp999 per kemasan hingga sekitar Rp53 ribu untuk ukuran 1 dus dengan isi 60 kemasan.

Sebenarnya pemberhentian produksi camilan ringan milik Fritolay ini hanya akan dilakukan sementara hingga masa transisinya berakhir. Masa transisi yang akan berlangsung selama kurang lebih tiga tahun mungkin saja akan menghadirkan kembali Lays, Cheetos, dan Doritos pada tahun 2024.

Tetapi ciri khas rasa camilan yang sudah hadir sejak 75 tahun lalu ini memiliki kenangan tersendiri bagi banyak anak-anak di Indonesia. Tiga tahun mungkin akan menjadi waktu yang cukup lama untuk menunggu ketiga merek legendaris ini kembali hadir dan berjajar di rak-rak toko terdekat.

Baca juga: Lays, Doritos, dan Cheetos Bakal Pamit Akhir Agustus 2021, Ini Faktanya



Simak Video "Selamat Tinggal! Cheetos, Lays dan Doritos Tak Lagi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com