Bikin Laper! Anwar BAB Cicip Tom Yum Lobster Otentik Thailand

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 08:30 WIB
Anwar BAB dan Diego Afisyah Cicip Tom Yum  Enak di Jakarta Foto: dok. Bikin Laper
Jakarta -

Tak mudah menemukan restoran Thailand otentik di Jakarta. Namun di restoran ini Anwar BAB dan Diego cicip tom yum lobster otentik yang asam segar!

Tom yum menjadi salah satu hidangan populer asal Thailand yang punya banyak penggemar di Indonesia. Sayangnya, tidak banyak restoran yang bisa menyajikan tom yum dengan rasa otentik khas Thailand yang kuahnya asma segar menggugah selera.

Dua host Bikin Laper, Anwar BAB dan Diego Afisyah kali ini mencicipi semangkuk tom yum lobster otentik di Jakarta. Katanya, kuah tom yum dan isian seafood di restoran ini rasanya mirip dengan tom yum asli Thailand!

Mengunjungi Tom Yum King yang berlokasi di Jalan Tebet Raya No.39, Jakarta Selatan, Anwar dan Diego akan membuktikan keaslian rasa tom yum di restoran ini. Memesan lobster tom yum, Anwar dan Diego tak sabar untuk langsung menyantap lobster segar yang terendam dalam kuah tom yum yang bikin ngiler.

Anwar BAB dan Diego Afisyah Cicip Tom Yum  Enak di JakartaAnwar BAB dan Diego Afisyah Cicip Tom Yum Enak di Jakarta Foto: dok. Bikin Laper

Ukuran udang yang cukup besar dengan rasa kuah yang asam segar dan masih sangat hangat membuat semangkuk tom yum seafood ini begitu sempurna rasanya. Anwar bahkan mengatakan bahwa ini tom yum dengan rasa paling otentik yang pernah ia coba di Jakarta.

Baca juga: Bikin Laper! Ibnu Jamil dan Mike Ethan Mukbang Seafood Seember

"Aloy! Parah ini aku suka banget sama rasa kuahnya, karena ini benar-benar otentik tom yum," kata Anwar.

Menggunakan seafood yang masih segar, membuat lobster yang disajikan masih memiliki sedikit rasa manis. Kesegaran daging lobster yang terjaga juga membuat lobsternya tidak bau amis sama sekali.

"Lobsternya seger banget dan sama sekali nggak bau amis," kata Diego.

Tekstur daging lobster yang juga masih empuk namun kokoh membuat Anwar tak bisa berhenti makan. Kuah tom yum dan daging lobster yang menyegarkan ini semakin sempurna nikmatnya saat disantap dengan nasi putih hangat.

Anwar BAB dan Diego Afisyah Cicip Tom Yum  Enak di JakartaAnwar BAB dan Diego Afisyah Cicip Tom Yum Enak di Jakarta Foto: dok. Bikin Laper

Jika ingin isian yang lebih beragam, kamu juga bisa memesan menu Tom Yum Mix Kepiting Baso Ikan. Semangkuk tom yum berisikan bakso ikan serta olahan daging kepiting ini juga tak kalah nikmat dengan tom yum lobster yang menggoda.

Tekstur bakso ikan yang empuk ternyata juga mampu menyerap kuah tom yum yang segar sehingga rasanya meresap sampai ke dalam. Kelezatan beragam tom yum yang disajikan di sini membuat Anwar dan Diego tak berhenti menghabiskan mangkuk tom yum kedua yang mereka pesan.

Penasaran kemana dua host Bikin Laper akan mencicipi makanan yang enak lagi?

Agar tak ketinggalan keseruannya, saksikan terus Bikin Laper yang hanya tayang di Trans TV setiap hari pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Bikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Lahap Nasi Bakar Tuna Sedap



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com