5 Tips Diet Cinta Laura Agar Tubuhnya Tetap Ramping

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 08:00 WIB
5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping Foto: Instagram @claurakiehl
Jakarta -

Penampilan Cinta Laura yang ramping dan bugar membuat Ashanty terpesona. Lewat channel YouTube The Hermansyah A6 (09/08), Cinta pun membagikan tips diet sehatnya.

Sebagai artis Cinta Laura selalu menjaga penampilannya. Seperti mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping. Bukan hanya untuk penampilannya saja, tetapi juga untuk kesehatan tubuhnya.

Cinta menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami lonjakan berat badan pada tahun 2007. Itu karena dirinya selalu melampiaskan rasa stres dan depresi dengan makanan.

Hingga akhirnya Cinta Laura sadar bahwa siklus hidup dimana merasa stres lalu makan adalah tidak baik. Dari itulah Cinta kemudian mengatur pola makan dengan memilih jenis makanan sehat dan menghindari yang tidak sehat.

Berikut 5 tips diet Cinta Laura:

1. Tidak Makan Daging Merah

5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping Foto: Instagram @claurakiehl

Cinta Laura mengatakan bahwa dirinya tidak lagi mengonsumsi daging merah. Hal itu sudah dilakukan selama hampir dua tahun belakangan.

Ada beberapa alasan mengapa wanita kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut menghindari daging merah. Pertama, daging merah bisa merugikan bagi orang yang sedang membangun otot.

Seperti yang diketahui bahwa Cinta Laura memang selalu membangun otot dengan melakukan gym. Selain itu, ia tidak mengonsumsi jantung karena untuk kesehatan jantungnya.

"Iya daging merah memang banyak proteinnya, tapi daging merah bikin jantung terinflamasi. Jadi aku berusaha makan ikan dan ayam aja," tutur Cinta Laura.

Baca Juga: Rahasia Diet Melly Goeslaw, Berhasil Ganti Ukuran dari XXL ke M

2. Tidak Mengonsumsi Produk Dairy

5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping Foto: Instagram @claurakiehl

Bukan hanya daging merah, Cinta Laura juga menghindari produk dairi seperti susu, keju dan produk turunannya. Menurutnya, produk dairy hanya akan membuat perut terasa kembung.

Itu karena produk dairy dipenuhi dengan gas. Bagi yang mengalami kondisi lactose intolerance jika terlalu banyak mengonsumsi produk dairy maka perut terasa sakit, diare hingga kram.

Selain itu, mengurangiasupan produk dairy juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebagai gantinya, bisamengasup yang kaya protein seperti kacang-kacangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com