Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 13:30 WIB
Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola! Foto: YouTube I M Shook
Jakarta -

Kakek di Korea Selatan ini punya kebiasaan makan unik. Selama 20 tahun terakhir, ia melahap nasi pakai Coca-Cola sebagai kuahnya!

Para lanjut usia (lansia) biasanya menjaga asupan makan mereka agar tetap sehat dan bugar. Menu fast food, minuman manis, dan makanan penuh lemak atau gula lainnya biasanya sudah tak lagi dikonsumsi.

Namun kisah berbeda datang dari seorang kakek di Korea Selatan. Meski sudah di usia lanjut, ia masih sangat suka minuman cola merek Coca-Cola.

Dilihat dari YouTube I M Shook (20/12/20), dengan santainya ia menenggak sebotol Coca-Cola di siang hari. Rupanya ia bisa mengonsumsi 6 botol Coca-Cola atau setara dengan 9 liter setiap hari!

Coca-Cola menemani waktu santai dan sibuknya saat bekerja memotong pohon. Kakek ini merasa tak lengkap jika di waktu istirahatnya tidak minum Coca-Cola.

Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola!Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola! Foto: YouTube I M Shook

Makan nasi dengan kuah Coca-Cola

Saat makan pun, ia ditemani minuman cola. Namun kakek ini bukan meminumnya, melainkan menuangkan Coca-Cola ke dalam mangkuk nasi. Ia melahap nasi kuah Coca-Cola ini dengan semangat.

"Menu ini benar-benar menyegarkan. Saya menyukainya," kata sang kakek. Ia mengaku sudah 20 tahun terakhir minum Coca-Cola. Jika dikalkulasi dengan konsumsi 9 liter Coca-Cola sehari, berarti ia sudah minum 43.800 botol Coca-Cola hingga tahun 2020!

Dulunya kakek ini adalah seorang penggemar minuman alkohol, namun suatu hari perutnya terasa sangat sakit usai menenggak banyak alkohol. Ia pun menjadikan minuman cola sebagai pengganti minuman alkohol.

Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola!Selama 20 Tahun, Kakek Ini Makan Nasi Pakai Kuah Coca-Cola! Foto: YouTube I M Shook

"Saya merasa lebih sehat usai minum Coca-Cola. Saya tidak bisa berhenti meminumnya," kata sang kakek. Melihat kebiasaannya ini, sang istri khawatir dengan kondisi kesehatan suaminya, apalagi gigi si kakek semakin mengecil.

"Namun setiap kali saya ajak pergi ke dokter gigi, ia bilang lebih baik uangnya dipakai buat beli cola," ujar sang istri. Kakek ini percaya Coca-Cola adalah 'obat' untuk segala penyakit sehingga ia tidak perlu pergi ke rumah sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com