Pelit! Pasangan Ini Suruh Tamu Undangan Makan Makan di Rumah Sebelum Kondangan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 15:30 WIB
Cropped shot of an unrecognizable bride and groom standing together Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Tak mau keluarkan biaya tambahan, pasangan ini suruh tamu undangannya untuk makan lebih dulu di rumah sebelum hadir ke pesta pernikahan mereka.

Mengadakan pesta pernikahan, tentu harus memiliki biaya besar untuk masalah katering dan makanan tambahan demi menjamu para tamu undangan yang hadir. Namun ada yang berbeda dari curhatan seorang wanita di forum online Mumsnet.

Baca Juga: Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan


Dilansir dari Daily Mail UK (09/08), wanita yang tak disebutkan namanya ini mengaku bahwa ia diundang oleh salah satu saudaranya untuk menghadiri pesta pernikahan. Namun karena wanita asal Inggris ini seorang vegan, jadi pasangan tersebut memberikan saran yang aneh.

"Salah satu keluarga saya akan menikah tahun depan. Saya dan suami tidak diundang di upacara pernikahannya, namun diundang di pesta pernikahan mereka beberapa minggu setelahnya," tulis wanita yang namanya tidak mau disebutkan ini.

Miniature people : Happy bride wearing masks to protect against viruses during wedding time. People wear masks to prevent New type COVID-19 pneumonia. Coronavirus and Covid-19 concept. Selective focusPesta pernikahan. Foto: iStockphoto

Ia tidak masalah karena tidak diundang di upacara pernikahan. Tapi yang membuatnya geram adalah, saudaranya itu meminta ia dan sang suami untuk makan lebih dulu di rumah mereka, sebelum hadir ke pesta pernikahannya.

Karena saudaranya itu tidak mau membayar biaya tambahan ke penyedia katering, untuk menyajikan makanan khusus vegan tanpa campuran olahan hewan untuk dia dan suaminya.

"Padahal dulu saat kami menikah, saudara saya ini datang dan makan sepanjang waktu. Tapi kami tidak masalah, meskipun kami keluar uang banyak untuk makanan mereka. Orang-orang seharusnya tidak bersikap seperti itu. Seharusnya mereka bahagia merayakan pesta pernikahan dengan orang-orang terdekat," curhat wanita itu.

"Tapi apakah saya terlalu berlebihan jika merasa kesal karena masalah ini? Atau memang masalah sepele ini tidak perlu dibahas, dan saya tidak usah berharap bisa menikmati makanan enak di pesta pernikahannya seperti tamu yang lain?" tanya wanita tersebut.

Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands.Bride Foto: Dok. iStock

Tak berhenti hingga di sana, meski tak mau membayari wanita ini makanan vegan. Wanita ini tetap ingin datang ke pesta saudaranya itu, dia hanya bingung berapa harga hadiah yang harus dia berikan. Karena dia tidak akan makan atau minum apa-apa di sana.

Menanggapi hal ini banyak netizen di forum tersebut yang geram sendiri, lalu menyarankan wanita itu untuk tidak usah datang.

"Tak perlu datang. Tampaknya mereka memang tidak suka dengan kamu. Apalagi menginginkan kamu datah, sudah tolak saja undangannya," saran salah satu netizen.

"Jangan pergi ke pesta pernikahan yang tidak mau menyajikan makanan untuk tamu undangannya. Bahkan menurut saya ini terlalu parah, karena mereka berani menyuruh kamu untuk makan sebelum datang ke pesta pernikahannya," komen netizen lainnya.

"Jangan hadir, mereka undang kalian agar kalian membawa hadiah. Lupakan saja, mereka saja tidak menyajikan kalian makanan di sana," pungkas netizen lainnya tak kalah geram.

Sebelumnya banyak kejadian serupa di mana aksi para pasangan mulai dari mempelai wanita hingga pria yang sangat pelit. Sampai membuat tamu undangannya geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Pelit dan Tak Mau Rugi, Kisah Pengantin Ini Bikin Tamu Kesal Sendiri



Simak Video "Bikin Laper: Baso Aci sampai Ayam Woku yang Tak Pakai Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com