Bikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah Kuyup

Devi Setya - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 15:30 WIB
Bikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah Kuyup Foto: soranews
Jakarta -

Pandemi corona membuat banyak orang jadi kreatif, seorang pria membuat masker yang bisa digunakan untuk minum. Tapi ternyata tak berfungsi baik, minuman tumpah dan membuat baju basah kuyup.


Semenjak pandemi corona, orang-orang diwajibkan mengenakan masker agar tak terpapar virus Covid-19. Berbagai model masker pun dibuat, termasuk salah satunya masker yang bisa dikenakan sambil minum.

Dilansir dari SoraNews (5/8) masker unik ini punya bentuk tak biasa. Sekilas bentuknya mirip masker yang dikenakan untuk menyelam ke dasar laut. Desainnya membuat seluruh wajah tertutupi masker yang terbuat dari bahan transparan.

Bikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah KuyupBikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah Kuyup Foto: soranews

Seorang pria di Tokyo mencoba mengenakan masker ini lalu ia mengujinya untuk menikmati minuman. Adalah Ahiruneko, pria yang membuat dan mengenakan masker unik ini.

Masker yang menutupi seluruh wajah ini terdiri dari dua lapis sehingga terdapat rongga yang cukup luas untuk menampung cairan minuman. Bagian atas masker dilengkapi corong yang berfungsi untuk memasukkan minuman agar bisa langsung diminum tanpa melepas masker.

Untuk mengujicoba efektifitas masker ini, ia sudah menyiapkan sekaleng bir dingin ukuran 500 ml. Langsung saja bir dituangkan ke dalam masker lewat corong yang tersedia.

Ternyata masker ini tidak berfungsi dengan baik. Minuman yang dituangkan ini justru memenuhi area masker dan tumpah membasahi baju. Genangan bir dalam masker juga menutupi wajah dan mata sehingga pria ini tak bisa melihat dengan baik.

Ketika minuman tumpah, tawa pria ini pecah karena ia merasa maskernya bukan memudahkan minum tapi malah merepotkan.

"Ternyata ini bukan teknik yang aman dan menyenangkan untuk minum bir," ucapnya.

Bikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah KuyupBikin Ngakak, Pria Ini Kenakan Masker Minum Malah Basah Kuyup Foto: soranews

Ia menyarankan untuk menikmati minuman dengan cara wajar. Solusinya adalah minum di rumah atau di tempat aman yang tidak menimbulkan resiko terpapar covid-19.

Selain masker ini, sebelumnya juga ada masker bentuk unik lain yang khusus dibuat untuk para foodies. Ada masker khusus minum boba yang bagian depannya dilengkapi corong buka tutup seukuran sedotan.

Ada juga masker yang dilengkapi retsleting yang fungsinya untuk memudahkan orang menyuapkan makanan ke mulut.



Simak Video "Biar Nggak Bosen, Yuk Liburan Virtual Keliling Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com