Pisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk Amal

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 11:00 WIB
Pisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk Amal Foto: Instagram @arnoldpo/@tokocyrpto
Jakarta -

Demi amal, Chef Arnold Poernomo rela lelang pisau kesayangannya. Pisaunyaberhasil dilelang di harga yang fantastis, yaitu Rp 60 juta!

Sudah menemani Chef Arnold selama bertahun-tahun, pisau kesayangan juri MasterChef Indonesia ini akhirnya jatuh ke tangan orang lain. Lewat akun Instagramnya, Chef Arnold mengabarkan akan melelang pisau kesayangannya ini untuk keperluan amal.

Baca Juga: Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya

Meski tampak sederhana tapi pisau yang terbuat dari baja Damaskus ini punya banyak kenangan yang membekas di hati chef berusia 32 tahun itu. Kepada detikFood (30/07), Chef Arnold menceritakan kenangan apa saja yang dimilikinya dengan pisau itu.

Pisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk AmalPisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk Amal Foto: Instagram @arnoldpo/@tokocyrpto

"Kenangannya banyak. Pisau ini sudah menemani saya membangun resto saya di Sydney dan Indonesia. Jari saya pernah kepotong, dan ini juga pisau Damaskus pertama saya. Terakhir, pisau ini pernah jatuh dan cuil di YouTube," kenangnya.

Namun demi membantu orang-orang yang membutuhkan, sekaligus menginspirasi banyak orang untuk melakukan aksi kebaikan yang sama. Chef Arnold bekerja sama dengan pelelangan Tokocrypto dan Crack Wood Indonesia, untuk melelang pisau ini secara online dengan kelipatan BID Rp 250.000.

Siapa sangka, kurang dari satu minggu setelah Chef Arnold mengumumkan akan melelang pisau kesayangannya. Banyak orang terutama penggemarnya yang tertarik ingin memiliki pisau tersebut.

Kemarin tepat di jam 18.00 (04/08), Tokocrypto dan Chef Arnold lewat Instagram mereka resmi mengumumkan bahwa pisau itu laku terjual di angka Rp 60 juta!

Pisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk AmalPisau Kesayangan Chef Arnold Poernomo Laku Dilelang Rp 60 Juta untuk Amal Foto: Instagram @arnoldpo/@tokocyrpto

"Bidding pisau dan talenan tercinta sudah sampai Rp 60 juta. It is epic, dan juga terima kasih kepada semuanya. Sebentar lagi akan ditutup. Semua hasil penjualannya akan didonasikan untuk oxygen for Indonesia," tutur Chef Arnold.

Sementara di akun Instagram resmi Tokocrypto, mereka tidak menyebutkan siapa nama orang yang berani membayar pisau kesayangan Chef Arnold seharga Rp 60 juta. Mereka hanya menyebutkan inisial awal alamat email yang digunakan pemenang lelang itu.

"SELAMAT! Kepada a.raxxxx@gmail.com dengan bid tertinggi sebesar Rp 60juta, sekarang Pisau dan Talenan kesayangan Chef @arnoldpo menjadi milik kamu! Tim Tokocrypto akan hubungi kamu secepatnya ya. Buat yang lain, terima kasih atas antusiasmenya dan nantikan lelang selanjutnya!" tulis Tokocrypto.

Banyak komentar beragam dan antusiasme dari netizen yang mereka tunjukkan di kolom komentar. Terutama saat mendengar harga pisau yang terjual di angka Rp 60 juta.

Chef ArnoldChef Arnold Foto: Anisa Fitria

"Pisau Rp 60 juta, masak tahu goreng rasanya jadi rasa kaviar," canda @reza_zheyn.

"Please baru mau nawar Rp 550.000 chef! Pas buka ketentuan awal mulanya aja Rp 1 juta. Kelipatan bidnya Rp 250.000. Tak sanggup daku, tak sanggup chef wkwkwk," curhat @yasmin_shyas.

"Buset ini pisau harga Rp 60 juta, mau masak apa aja pasti langsung enak ya rasanya gak usah pakai bumbu lagi," komen @restyyyayy.

Semua dana yang diterima untuk penjualan pisau ini, akan disumbangkan langsung oleh Chef Arnold ke organisasi non-profit BenihBaik, untuk stok alat bantu pernapasan oksigen bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Siapapun yang menang (lelang), semoga (pisaunya) disayang," pesan chef yang memiliki kepribadian humoris tersebut.

Baca Juga: Chef Arnold Sindir Aturan Makan 20 Menit, Netizen: Ternyata Ini Gunanya LDK!



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com