Mie Paling Endes

7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 16:00 WIB
7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya! Foto: Getty Images/Rouzes
FOKUS BERITA Mie Paling Endes

2. Pho

7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya!7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya! Foto: Getty Images/Rouzes

Olahan mie paling populer selanjutnya datang dari Vietnam. Namanya pho yang merupakan makanan nasional negara tersebut. Pho sendiri sebenarnya termasuk dalam kategori sup, dibuat dari kaldu ayam atau daging sapi.

Isiannya mie beras, irisan daging sapi empuk, hingga tauge. Pho memiliki rasa sederhana, namun gurih dan segar. Dibuat dengan tambahan aneka herba dan rempah. Salah satu yang khas adalah ngo gai alias daun ketumbar.

1. Ramen

Ramen menduduki peringkat teratas daftar olahan mie paling populer di Asia versi TasteAtlas. Ramen pertama kali muncul di Jepang pada 1910. Saat itu orang China memasak mie dengan paduan kuah gurih yang akhirnya dikenal sebagai ramen.

Ciri khas ramen memakai mie berwarna kuning terang yang elastis. Sebab dalam pembuatannya, adonan mie dipadukan air mineral yang mengandung natrium karbonat bernama kansui. Ramen kemudian diberi topping lengkap seperti telur rebus, daging babi, rumput laut, rebung, hingga daun bawang.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)
FOKUS BERITA Mie Paling Endes
FOKUS BERITA Mie Paling Endes

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com