Wow! Greysia dan Apriyani Dihadiahi Bisnis Bakso Aci hingga Minuman Kekinian

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 10:31 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 31: Greysia Polii(right) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia react as they compete against Lee Sohee and Shin Seungchan of Team South Korea during a Women’s Doubles Semi-final match on day eight of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on July 31, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images) Foto: (Getty Images/Lintao Zhang)
Jakarta -

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai bentuk apresiasi, Arief Muhammad dan Brisia Jodie janjikan cabang outlet kuliner untuk keduanya.

Konten kreator sekaligus pengusaha kuliner sukses, Arief Muhammad, ungkapkan rasa bangganya saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Turun sebagai pasangan ganda putri cabang olahraga bulu tangkis, Greysia dan Apriyani menjadi penyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya jadi juara, pasangan ini juga mencatatkan sejarah baru atas kemenangan pertama pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade. Rasa bangga dan apresiasi dari masyarakat Indonesia membanjiri keduanya, tak terkecuali dari para selebriti dan orang-orang terkenal di Indonesia.

Arief Muhammad yang merupakan YouTuber terkenal bahkan telah berjanji akan memberikan cabang bakso aci miliknya untuk kedua pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia tersebut. Sesaat setelah kemenangan Greysia dan Apriyani, Arief mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya terkait rencananya tersebut.

Hadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani RahayuHadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu Foto: Instagram

"Finally!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu!" tulis Arief pada kolom keterangan akun Instagramnya (2/8).

Jauh sebelum kemenangan pasangan ganda putri, Arief ternyata memang sudah merencanakan matang-matang hadiah apa yang akan diberikan kepada finalis Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan jika saat babak final keduanya tidak menang sekalipun, ia dan timnya sudah menyiapkan voucher gratis makan Baso Aci Akang seumur hidup untuk Greysia dan Apriyani.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Ini Protokol Makan Atlet yang Super Ketat https://food.detik.com/info-kuliner/d-5660718/olimpiade-tokyo-2020-ini-protokol-makan-atlet-yang-super-ketat

"Jadi kemarin sebagai bentuk support buat atlet kitam gue ngobrol sama partner dan tim lain, kalau misalnya mereka dapat medali emas, ya sudah kita kasih aja cabang Baso Aci Akang masing-masing satu," kata Arief.

"Kalau misalnya mereka nggak menang, kita juga tetap akan support gratis makan Baso Aci Akang seumur hidup untuk mereka berdua," lanjut Arief.

Tidak hanya Arief Muhammad, penyanyi jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie ternyata juga sudah menyiapkan hadiah untuk Greysia dan Apriyani. Memiliki gerai usaha minuman, Brisia Jodie juga mengungkapkan akan memberikan keduanya outlet Esteh Indonesia sebagai tanda terimakasih dan apresiasi untuk kerja keras kedua atlet tersebut.

Hadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani RahayuHadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu Foto: Instagram

"Selamat! Greysia Polii & Apriyani Rahayu. Aku sebagai warga Indonesia bangga punya kalian! Yang sudah berjuang memenangkan medali emas untuk kejuaraan badminton ganda putri! Luar biasa!!" tulis Brisia Jodie pada kolom keterangan unggahannya (2/8).

Sebagai salah satu pemilik dari gerai Esteh Indonesia, Jodie juga telah melakukan pembahasan terkait apresiasi atlet tersebut. Jodie dan pemilik gerai Esteh Indonesia lainnya sudah setuju untuk menyiapkan gerai Esteh untuk kedua atlet ganda putri yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia tersebut.

"Kita para owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hai kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terimakasih & bentuk apresiasi atas kerja kerasnya," lanjut Jodie.

Hadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani RahayuHadiah Bisnis Kuliner untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu Foto: Instagram

Selain Arief Muhammad dan Brisia Jodie, warteg kekinian Warpopski juga ungkapkan apresiasinya terhadap Greysia dan Apriyani. Melalui akun resmi Warpopski di Twitter (2/8) mereka menuturkan akan memberikan voucher gratis makan selama 2 tahun di Warpopski untuk Greysia Polii, Apriyani Rahayu, serta pelatih pasangan ganda putri yang juga berjasa yaitu Eng Hian.

Apresiasi semacam ini sangat layak untuk diterima oleh para atlet atas jasanya yang telah mengharumkan Indonesia. Kerja keras dan usahanya pantas untuk dihargai karena telah mengibarkan bendera merah putih dan membuat lagu Indonesia Raya terdengar di perhelatan Olimpiade yang begitu bergengsi dan hanya dilaksanakan setiap 4 tahun sekali.

Baca juga: Olimpiade 2020 Tokyo Tiap Hari Sajikan 700 Menu dan 48 Ribu Porsi Makanan

Simak video 'Eng Hian, Sosok Berjasa di Balik Kemenangan Greysia/Apriyani':

[Gambas:Video 20detik]



(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com