Batal Liburan, Pasangan Ini 'Sulap' Perahu Pribadinya Jadi Kafe Terapung

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 15:00 WIB
Batal Liburan, Pasangan Ini Sulap Perahu Pribadinya Jadi Kafe Terapung Foto: Staffordshire Live
Jakarta -

Pembatasan bepergian juga masih diterapkan di Inggris. Akibat batal liburan, pasangan ini sulap perahu yang sudah terlanjur dibeli menjadi kafe dan buka lapangan kerja baru.

Pandemi Covid-19 tampaknya masih sangat mengkhawatirkan di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya Indonesia, banyak negara yang juga masih menerapkan pembatasan untuk melakukan perjalanan dan aktivitas di luar rumah.

Pandemi yang tiba-tiba merebak dan langsung menyebar secara global terpaksa harus membatalkan banyak rencana yang telah disusun. Salah satunya rencana liburan bersama pasangan untuk mengunjungi tempat-tempat yang cantik.

Gagalnya rencana liburan juga terjadi pada pasangan asal Inggris, Chris dan Kim. Keduanya bahkan sudah membeli perahu pribadi untuk melakukan liburan dengan rute perairan.

Batal Liburan, Pasangan Ini 'Sulap' Perahu Pribadinya Jadi Kafe TerapungBatal Liburan, Pasangan Ini 'Sulap' Perahu Pribadinya Jadi Kafe Terapung Foto: Staffordshire Live

Mengutip Staffordshire Live (1/8), Chris Dean dan Kim O'Sullival telah merencanakan perjalanan liburan yang tak biasa melalui jalur perairan. Keduanya bahkan telah menyiapkan perahu setinggi 2 meter untuk perjalanan tersebut.

Baca juga: Keren! 5 Kafe Bertema Kartun, Ada Spongebob hingga Hello Kitty

Akibat kasus Covid-19 yang masih belum teratasi, pemerintah Inggris kembali menetapkan pembatasan perjalanan. Hasilnya rencana keduanya harus dibatalkan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Ide menyulap perahu menjadi kafe baru terpikirkan ketika keduanya melihat banyak sekali pengunjung yang pergi makan ke Mercia Marina, sebuah dermaga kecil lokal. Chris dan Kim yang juga selama pandemi ini hanya berdiam diri di rumah memikirkan bagaimana caranya untuk menghibur warga sekitar dan mencari kesibukan untuk dirinya.

Akhirnya Chris berinisiatif untuk menyewa dermaga permanen untuk perahunya dan menyajikan hidangan sarapan, makan siang hingga waktu minum teh di sore hari. Tidak disangka kafenya langsung dipadati pengunjung tidak lama setelah mereka mengoperasikan kafe perahu tersebut.

Batal Liburan, Pasangan Ini 'Sulap' Perahu Pribadinya Jadi Kafe TerapungBatal Liburan, Pasangan Ini 'Sulap' Perahu Pribadinya Jadi Kafe Terapung Foto: Staffordshire Live

"Ide untuk membuat kafe bukan hal yang aku pikirkan sebelumnya, tetapi saat aku dan pasanganku memutuskan hal tersebut, Kim sebenarnya masih memiliki dua pekerjaan. Memulai bisnis di tengah pandemi pasti akan sangat menantang dan sejauh ini semuanya berjalan baik," kata Chris.

Hidangan yang disajikan oleh Chris dan Kim ternyata begitu digemari. Setiap harinya selalu ada saja antrean pelanggan yang ingin makan di kafe yang mengusung konsep terapung dan cukup unik ini.

Semakin kafe mereka ramai pelanggan, Chris dan Kim mulai merasa kewalahan untuk mengerjakan semua tugas bersamaan. Chris dan Kim bahkan tengah merencanakan untuk mencari pekerja di kafenya yang ditujukan untuk membantu warga lokal yang kehilangan atau belum memiliki pekerjaan.

"Karena peningkatan pelanggan yang kami hadapi, kami merasa membutuhkan pekerja tambahan di kafe. Kami akan mencari orang-orang yang membutuhkan pekerjaan dan tentunya juga berpengalaman," kata Chris.

Keduanya merasa begitu puas karena kegagalan rencana liburannya justru berubah menjadi kebahagiaan bagi banyak orang. Menyediakan wisata yang unik untuk warga setempat dan bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal membuat Chris dan Kim merasa beruntung telah mengambil jalan yang benar.

Baca juga: Di Kafe Ini Pengunjung Bisa Main Bareng Burung Hantu dan Ngemil Enak



Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com