Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 Juta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 11:30 WIB
Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 Juta Foto: : Utusan/Site News/AP
Jakarta -

Sudah 40 tahun lalu, potongan kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang. Potongan kue ini masih tersimpan rapi dengan kemasan klasik yang autentik.

Pesta pernikahan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana masih dikenang oleh banyak orang hingga sekarang. Bahkan masuk ke dalam jajaran Royal Wedding yang paling ikonik dan dikenang sepanjang masa.


Walau pernikahan mereka tidak berjalan mulus, namun meriahnya pesta pernikahan mereka di tahun 1981 meninggalkan banyak kenangan. Salah satunya potongan kue pengantin, yang saat itu dikirimkan pihak Kerajaan Inggris ke kerabat hingga orang-orang terdekat sebagai suvenir dari pernikahan.

Baca Juga: 5 Kue Pengantin Termahal di Dunia Ini Harganya Capai Puluhan Miliar

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 JutaPotongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 Juta Foto: : Utusan/Site News/AP

Dilansir dari The Cut (30/07), 40 tahun berselang, banyak orang yang masih menyimpan potongan kue pengantin itu sebagai kenang-kenangan. Kue ini dikemas dengan lambang Kerajaan Inggris, serta perpaduan antara warna biru, emas, merah dan silver.

Potongan kue ditaruh di dalam kaleng cantik yang membuat bentuknya lebih terjaga meski disimpan dalam waktu yang lama.

Salah satu kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana yang masih bagus rencananya akan dijual. Kue itu milik salah satu pegawai yang bekerja di Kerajaan Inggris bernama Moyra Smith.

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 JutaPotongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 Juta Foto: : Utusan/Site News/AP

Moyra mendapatkan kue tersebut sebagai bentuk apresiasi karena sudah bekerja keras, membantu mempersiapkan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Keluarga Moyra memutuskan untuk menyimpan kue pengantin itu, dan akhirnya diberikan ke salah satu kolektor di tahun 2008 sampai sekarang.

Rencananya potongan kue pengantin ini akan dilelang mulai dari harga Rp 8,1 juta. Meski bentuknya masih bagus, tapi beberapa ahli kesehatan mengingatkan bahwa sebaiknya orang-orang tidak mencicipi atau mengkonsumsi kue ini. Mengingat kue ini sudah berusia 40 tahun lebih, yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

Baca Juga: Kue Pengantin Ini Disimpan Bertahun-tahun, Termasuk Punya Pangeran William



Simak Video "Cantiknya Puluhan Kue Pengantin dengan Dekorasi Menarik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com