Camilan Sultan

Mantul! 5 Otak-Otak Premium Asli Ikan Tenggiri Ada Di Sini

Diah Afrilian - detikFood Senin, 02 Agu 2021 12:00 WIB
Mantul! 5 Otak-Otak Premium Asli Ikan Tenggiri Ada Di Sini Foto: Instagram/otakotaknyelly
FOKUS BERITA Camilan Sultan
Jakarta -

Otak-otak yang terbuat dari ikan tenggiri terasa nikmat saat dipadukan bumbu kacang. Di sini ada lima otak-otak premium yang cocok untuk jadi camilan di rumah.

Otak-otak merupakan camilan khas Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri. Terkenal dengan teksturnya yang empuk dan rasanya yang gurih enak. Jenis otak-otak yang paling banyak ditemui adalah otak-otak bakar dan otak-otak goreng.

Otak-otak bakar atau goreng yang disiram dengan bumbu kacang sangat cocok untuk disantap sebagai camilan di rumah. Terlebih sambil menikmati waktu senggang dengan keluarga di rumah.

Beberapa penjual otak-otak legendaris bahkan menyajikan otak-otak dengan rasa premium yang patut dicoba dan tidak akan mengecewakan. Menggunakan ikan tenggiri pilihan hingga resep yang dijaga secar turun-temurun membuat beberapa otak-otak legendaris yang premium ini selalu laris manis diburu pelanggannya.

Berikut ini 5 otak-otak premium yang cocok untuk dinikmati sebagai camilan di rumah:

Mantul! 5 Otak-Otak Premium Asli Ikan Tenggiri Ada Di SiniMantul! 5 Otak-Otak Premium Asli Ikan Tenggiri Ada Di Sini Foto: Instagram/kedaikelapa_binatuan

1. Otak-Otak Binatu "An"

Salah satu kedai otak-otak legendaris di Jakarta Pusat ini menawarkan otak-otak dengan tekstur spesial. Berdiri sejak tahun 1955, kedai otak-otak ini masih terus melayani pelanggannya walaupun sudah beroperasi selama 66 tahun.

Kualitas otak-otaknya yang premium dengan komposisi daging ikan tenggiri yang begitu banyak membuat pelanggannya terus kembali untuk menikmati otak-otak di sini. Teksturnya yang tebal dan garing serta kuat rasanya ikannya diolah sedemikian rupa hingga otak-otak premium yang satu ini sama sekali tidak terasa maupun berbau amis.

Berlokasi di Jalan A.M Sangaji No.23, Gambir, Jakarta Pusat, otak-otak di sini juga bisa dipesan bersama dengan es kelapa yang segar. Dibanderol seharga Rp11 ribu per buahnya, otak-otak ini juga bisa dipesan secara online melalui nomor telepon pemiliknya maupun aplikasi ojek online.

Baca juga: 5 Es Krim Lokal Kualitas Premium yang Harganya Rp 50 Ribuan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Camilan Sultan
FOKUS BERITA Camilan Sultan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com