Rayakan Ultah ke-4, Bocah Ini Bikin 50 Sandwich untuk Orang Tak Mampu!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 13:04 WIB
Bocah 4 Tahun Bikin Sandwich untuk Orang Tak Mampu Foto: dok. Jarrett
Jakarta -

Bocah berusia 4 tahun biasanya merayakan ulang tahun dengan meriah. Tapi, bocah ini merayakannya dengan membuat sandwich dan dibagikan pada food bank.

Ulang tahun anak kecil biasanya dirayakan secara meriah dengan menghadirkan kue berbentuk lucu, dekorasi yang menarik, dan dikunjungi teman-temannya. Tapi, ada juga bocah yang merayakan ulang tahun dengan sederhana.

Bocah bernama Jarrett merayakan ulang tahunnya dengan sederhana. Dilansir dari Says (28/7), bocah berusia 4 tahun ini juga berbagi makanan kepada yang membutuhkan untuk merayakan ulang tahunnya.

Bocah 4 Tahun Bikin Sandwich untuk Orang Tak MampuBocah 4 Tahun Bikin Sandwich untuk Orang Tak Mampu Foto: dok. Jarrett

Baca Juga: Olimpiade 2020 Tokyo Tiap Hari Sajikan 700 Menu dan 48 Ribu Porsi Makanan

Ide Jarrett berbagai dengan sesama di hari ulang tahunnya ini bermula dari tugas sekolahnya yang mendorongnya untuk menemukan cara membantu orang kurang mampu. Tugas sekolah dari TK bernama The Mustard Seed School itu bertajuk 'Fifty for the Needy'.

Orang tua Jarrett mengatakan kalau ide ini datang langsung dari Jarrett. Jarret ingin membuat makanan favoritnya untuk mereka yang kurang beruntung. Makanan itu adalah sandwich isi selai kacang dan cokelat.

Bocah 4 Tahun Bikin Sandwich untuk Orang Tak MampuBocah 4 Tahun Bikin Sandwich untuk Orang Tak Mampu Foto: dok. Jarrett

Akhirnya pada hari ulang tahunnya itu, Jarrett membuat 50 buah sandwich selai kacang dan cokelat. Ia membuatnya sendiri dengan mengoleskan selai ke atas roti tawar, lalu dikemas dalam tempat makan plastik.

Baca Juga: 5 Makanan yang Buruk untuk Ginjal, Jangan Sering-sering Dikonsumsi

Paket sandwich itu laku terjual dengan mendapatkan RM 2,300 (Rp 7,8 juta) dari 54 donatur. Uang hasil penjualan kemudian disalurkan ke bank makanan Caltex melalui sekolahnya.

"Saya sangat senang bahwa saya dapat menghabiskan hari ulang tahun dengan berbagi sandwich favorit kepada yang membutuhkan. Saya harap ini mencerahkan hari mereka!" ucap Jarrett ceria.

Ibu Jarrett mengharapkan kalau semua orang bisa mempraktikkan hal yang sama. Dengan cara ini bisa membuat anak kecil lebih terdorong membantu sesama.

Baca Juga: 7 Rempah yang Menyehatkan Paru-paru, Bikin Pernapasan Lega!



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com