Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 11:30 WIB
Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya Foto: Instagram @arnoldpo
Jakarta -

Chef Arnold Poernomo lelang pisau kesayangannya yang memiliki banyak kenangan untuk amal. Iapun membagikan kisah di balik pisau tersebut.

Bagi seorang chef, pisau merupakan teman terbaik mereka di dapur. Mirip seperti aksesoris penting hingga benda wajib yang harus ada. Setiap pisau kesayangan para chef tentunya menyimpan kisah hingga kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Tapi berbeda dengan Chef Arnold Poernomo. Juri MasterChef Indonesia tersebut, kemarin mengunggah foto pisau kesayangannya di akun Instagram miliknya (29/07). Ia menjelaskan akan melelang pisau yang sudah direstorasi itu untuk keperluan amal dan membantu sesama.

Baca Juga: Chef Arnold Sindir Aturan Makan 20 Menit, Netizen: Ternyata Ini Gunanya LDK!

"Ini adalah salah satu pisau kesayangan yang pernah rusak dan tumpul. Sudah direstorasi sama Crack Wood Indonesia," tulis chef berusia 32 tahun itu.

Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di BaliknyaChef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya Foto: Instagram @arnoldpo

Dihubungi detikFood (30/7), Chef Arnold menceritakan alasannya mengapa memutuskan melelang pisau kesayangannya yang penuh kenangan baginya untuk membantu sesama.

Ia juga menceritakan beberapa kenangan yang paling membekas selama memasak menggunakan pisau ini.

"Alasan saya memutuskan untuk melelang pisau ini demi amal. Karena dari tahun lalu dan sekarang, semenjak COVID-19 saya ingin membantu kepada semua yang terdampak. Tahun lalu penghasilan YouTube saya, disumbangkan untuk membantu driver ojol," jelas Chef Arnold.

"Tahun ini juga dan masih berjalan untuk sumbangan obat dan lain-lain. Khusus untuk lelangan pisau ini, walaupun ini pisau kesayangan saya dan ada nilai sentimentalnya. Tapi sekecil dan sebesar apapun hasil lelangannya nanti, paling tidak bisa membantu," lanjut chef yang memiliki kepribadian ramah dan humoris ini.

Chef Arnold mengaku memiliki banyak kenangan dengan pisau jenis baja Damaskus ini. Tapi yang paling membekas di hatinya kenangannya, saat membangun restoran miliknya di Sydney dan Indonesia.

Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di BaliknyaChef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya Foto: Instagram @arnoldpo

"Kenangannya banyak. Pisau ini sudah menemani saya membangun resto saya di Sydney dan Indonesia. Jari saya pernah kepotong, dan ini juga pisau Damaskus pertama saya. Terakhir, pisau ini pernah jatuh dan cuil di YouTube," kenang Chef Arnold.

Chef Arnold semangat melelang pisaunya ini karena ia bisa berdonasi dengan cerita yang bermakna untuknya. Ia ingin mengajak orang-orang untuk lebih peduli dan saling membantu sesama, dalam masa-masa sulit seperti sekarang.

Banyak netizen yang memuji kebaikan Chef Arnold, sekaligus tartarik untuk ikut lelang agar bisa mendapatkan pisau kesayangannya.

Chef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di BaliknyaChef Arnold Lelang Pisau Kesayangan untuk Amal, Ini Kisah di Baliknya Foto: Instagram @arnoldpo

"Keren banget pisaunya! Semoga suatu hari nanti saya bisa punya pisau seperti ini," komen netizen.

"Semoga acara lelangnya lancar dan berkah ya Chef," doa salah satu netizen.

Nantinya pisau ini akan dilelang di situs Tokocyrpto bersama talenan kayu spesial yang dibuat langsung oleh Crack Wood Indonesia. Semua hasil penjualan pisau ini akan disumbangkan Chef Arnold untuk organisasi non-profit BenihBaik.com.

Buat yang tertarik membeli pisau ini, kamu hanya perlu mendaftar di situs Tokocrypto. Kemudian menuliskan nominal BID pada kolom komentar media sosial Tokocrypto, dengan kelipatan BID Rp 250.000. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa klik di sini.


Baca Juga: Chef Arnold Makan BTS Meal, Netizen : Bungkusnya Jadi Giveaway Dong!



Simak Video "Aturan Makan 20 Menit, Chef Arnold: Waiter Latihan Jadi Juri Kontes Masak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com