Salut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan Penghuninya

Devi Setya - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 14:00 WIB
Salut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan Penghuninya Foto: world of buzz
Jakarta -

Seorang pemilik rumah sewa membebaskan biaya sewa selama 3 bulan bagi penghuninya. Ia juga memberikan makanan gratis sebagai bantuan saat pandemi corona.

Dilansir dari World Of Buzz (27/7) pemilik rumah sewa di Thailand membebaskan biaya sewa rumah kontrakan bagi para penghuninya. Ia memberikan gratis biaya sewa selama 3 bulan, selain itu ia juga memberikan makanan gratis untuk para pengguninya.

Semua ini dilakukan untuk meringankan beban finansial di masa pandemi ini. Banyak orang terdampak selama pandemi, termasuk orang yang kehilangan pekerjaan dan mengalami pemotongan gaji.

Salut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan PenghuninyaSalut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan Penghuninya Foto: world of buzz

Pemilik rumah sewa di Bangkok ini mendapat pujian karena melakukan kebaikan yang berarti bagi orang terdekatnya. Hal seperti ini sangat dibutuhkan, mengingat masa pandemi membuat orang membutuhkan bantuan.

Apalagi alasan di balik kebaikan pemilik rumah sewa ini adalah untuk memberi semacam dukungan emosional dan dorongan bantuan keuangan. Paket makanan yang diberikan ini antara lain mie instan, sekantong beras, makanan kaleng dan susu kemasan.

Paket makanan ini ditaruh di depan pintu setiap rumah sewa. Meskipun sederhana, paket makanan ini dianggap lebih dari cukup. Apalagi di dalamnya juga terselip kalimat motivasi yang maknanya mendalam.

Salut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan PenghuninyaSalut! Pria Ini Gratiskan Sewa Rumah dan Beri Makanan Penghuninya Foto: world of buzz

Tak hanya paket makanan, dalam kantong ini juga diselipkan surat yang berbunyi:

"Covid-19 sangat mempengaruhi Anda dan orang lainnya. Baik itu pekerjaan, stabilitas keuangan, atau kesehatan mental Anda. Karena khawatir, kami memutuskan untuk memberi Anda hadiah berupa kebutuhan rumah tangga.
Kami berharap ini akan memberi Anda beberapa dorongan semangat. Tolong jaga kesehatanmu. Kita akan melewati ini bersama-sama," tulis pemilik rumah sewa ini.

Seorang penyewa rumah yang menceritakan pengalaman ini sengaja tidak menjelaskan soal identitas pemilik rumah. Ia hanya mengabarkan kebaikan yang ia dapatkan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih.

Pandemi corona membuat banyak orang tergerak untuk berbagi dan berbuat baik. Aksi kemanusiaan ini bisa dengan mudah dijumpai di banyak tempat, targetnya beragam mulai dari tuna wisma hingga para pekerja informal yang terdampak pandemi.

Tonton juga Sosok Aditya Anak Bandel yang Punya 5 Rumah Makan Gratis:

[Gambas:Video 20detik]



(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com