Ngeri-ngeri Sedap, Meski Dekat Kuburan 5 Tempat Makan Ini Selalu Ramai!

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 19:30 WIB
Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Meski lokasinya berada di area pemakaman bahkan mepet kuburan. Tapi beberapa tempat makan ini justru laris manis dan selalu ramai oleh para pelanggan setia yang makan di sana.


Jauh dari kesan modern dan kekinian, beberapa tempat makan yang enak ini justru letaknya berada di area yang cukup sepi dan bikin bulu kuduk meremang, yaitu di kuburan.

Walaupun lokasinya di dekat kuburan, tapi makanan-makanan di lima tempat ini selalu berhasil membuat para pelanggan setia untuk kembali makan di sana. Bahkan banyak food vlogger terkenal yang meliput tempat-tempat makan dekat kuburan ini.

Mulai dari warung nasi Padang yang lokasinya berada di area pemakaman, sampai warung makan hits di tengah kebun yang dekat degan area pemakaman.

Berikut lima tempat makan dekat kuburan yang ramai dan enak.

1. Warung Tuman

Warung Tuman di BSD Menyajikan Makanan Gaya MinangWarung Tuman di BSD Menyajikan Makanan Gaya Minang Foto: dok. detikFood

Jadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk makan saat berkunjung ke BSD. Warung Tuman menawarkan konsep warung makan outdoor yang menyatu dengan alam. Untuk bisa sampai ke warung makan viral ini, pengunjung harus melewati area pemakaman yang panjang.

Di ujung area pemakaman dan kebun singkong yang rimbun, terdapat Warung Tuman dengan konsep warung serba kayu. Meski jauh dari akses jalan raya, tapi jangan kaget jika melihat antrean panjang sebelum PPKM jika ingin makan di sini.

Semua menu yang ada di sini disajikan secara homemade, memadukan kuliner khas Minang dan Jawa. Mulai dari telur berenda, ikan nila asap sampai ayam goreng kremes yang enak banget.

Baca Juga: Warung Tuman : Sedapnya Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Tengah Kebun

Warung Tuman
JL. Kelurahan Ciater, Kencana Loka No. 5.
BSD, Serpong, Tangerang.
Telp: 0856-9110-8646


2. RM. Restu Bundo

RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya.Ilustrasi Nasi Padang. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Dipopulerkan oleh food vlogger Nex Carlos. Lewat kanal YouTubenya, Nex mampir ke warung nasi Padang yang sederhana. Dari luar mungkin tak ada yang spesial dari warung nasi Padang ini, tapi yang membuat Nex penasaran justru karena lokasinya yang terbilang unik.

Tepat di daerah Tanah Gocap, Tangerang, RM. Restu Bundo berlokasi di samping persis area kuburan China. Bahkan dari dalam warung, pengunjung bisa menikmati nasi Padang murah meriah sambil melihat jejeran nisan yang terlihat dari jendela warung.

Di sini menu hidangan nasi Padangnya lebih lokal dan murah. Menu andalannya ada ayam bakar, rendang, sambal cabe ijo hingga ikan bakar.

RM. Restu Bundo
Tanah Gocap, Tangerang.
Telp: 085281969800

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com