Kafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 juta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 11:30 WIB
Kafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 juta Foto: SIte News
Jakarta -

Dubai terkenal dengan restoran dan kafe mewah. Salah satu kafe di sana mengklaim membuat es krim termahal di dunia. Es krim dilapisi emas 23 karat dengan harga Rp 11.7 juta.

Banyak makanan termahal di dunia yang bisa ditemukan di Dubai. Salah satunya es krim termahal di dunia yang baru saja dirilis di kafe Dubai. Kafe ini baru saja meracik menu es krim mewah dengan emas yang bisa dimakan.

Kisaran harganya mencapai Rp 11,7 juta. Harganya terbilang sangat mahal karena bahan-bahan yang digunakan semuanya berbau kemewahan dan berharga fantastis. Bahkan ada yang bilang es krim ini cocok disantap oleh para bangsawan.

Baca Juga: 5 Es Krim Termahal di Dunia Ini Harganya Capai Miliaran Rupiah

Kafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 jutaKafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 juta Foto: SIte News

Dilansir dari TOI (26/07), es krim ini bisa didapatkan di Scoopi Cafe di Dubai. Disebut sebagai Black Diamond Ice Cream, es krim ini salah satu yang paling mahal di dunia. Bahan-bahannya sangat langka, seperti vanilla dari Madagascar, black truffle dari Italia hingga rempah saffron dari Iran.

Bagian atas es krim dilapisi emas 23 karat, dengan es krim yang disajikan di mangkuk dari Versace dan sendok perak.

Karena harganya yang mahal, banyak orang yang penasaran ingin berkunjung ke Dubai untuk mencicipi es krim ini. Penampilan es krim yang mewah, membuat orang rela merogoh kocek untuk bisa mencicipi es krim yang mungkin hanya bisa dinikmati 6-8 suap saja.

Kafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 jutaKafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 juta Foto: SIte News

Banyak juga blogger dan selebgram yang menjelaskan bahwa rasa es krim ini mirip seperti makan emas. Karena lapisan emasnya yang melimpah dan menutupi hampir seluruh bagian es krim.

Meski banyak netizen yang merasa bahwa es krim ini hanya buang-buang uang. Tapi tak sedikit netizen yang bermimpi untuk bisa memakannya suatu hari nanti.

Baca Juga: 5 Negara dengan Harga Makanan Termahal di Dunia



Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com