Mulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu Beli

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Jul 2021 12:03 WIB
Mulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu Beli Foto: Site News
Jakarta -

Banyak cara untuk melakukan kebaikan, seperti penjual makanan yang satu ini. Ia rela mengirimkan makanan gratis, untuk pelanggan setianya yang sudah tak mampu membeli makanan di tempatnya.

Selama masa pandemi, banyak orang yang kehilangan pekerjaan sampai sumber nafkah. Tak sedikit dari mereka yang tak mampu membeli makanan, sampai menahan rasa lapar hingga berhari-hari.

Baca Juga: Mulia! Pria Ini Masak Lalu Bagikan Makanan dan Uang ke Pengemis


Hal ini lah yang dialami oleh seorang pria berusia 81 tahun yang tinggal di Sungai Buloh, Malaysia. Ia dan sang istri tak cukup uang untuk membayar makanan dan biaya ongkos kirim dari restoran laksa langganannya, menuju rumahnya. Tak disangka, penjual laksa itu justru mengirimkannya makanan gratis.

Mulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu BeliMulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu Beli Foto: Site News

Kisah ini dibagikan oleh pemilik kedai O&S Curry Laksa dan Asam Laksa yang ada di Petaling Jaya. Lewat akun Facebook (20/07) mereka , mereka membagikan bahwa untuk tetap bertahan mereka harus menjual makanan secara online. Karena peraturan lockdown atau MCO di Malaysia sangat ketat, dan tak memperbolehkan orang-orang untuk makan di luar.

Mereka bersyukur bahwa banyak pelanggan yang masih memesan laksa dan kari laksa dari tempat mereka. Sampai masuk lah satu pesanan dari seorang pria tua yang ingin membeli makanan online di sana.

"Minggu lalu saya mendapatkan telepon, dari suaranya saya tahu pria ini sudah sangat tua. Ia menanyakan biaya pengiriman dan ongkosnya, ia ingin memesan dua menu laksa. Namun karena biaya kirimnya sangat mahal, saya sarankan agar tidak memesan di sini. Karena saya kasihan," ungkap pemilik kedai tersebut.

Mulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu BeliMulia! Penjual Makanan Ini Kirim Makanan Gratis untuk Pelanggan yang Tak Mampu Beli Foto: Site News

Namun penjual laksa ini bisa mendengar suara kecewa dari pelanggannya itu. Karena tak tega, akhirnya mereka tetap membuatkan pesanan kakek tersebut secara gratis. Termasuk biaya ongkos kirimnya yang lebih mahal dari harga makanannya, semuanya gratis.

"Akhirnya kami memutuskan untuk mengatur jadwal pengiriman makanannya dari Petaling Jaya ke Sungai Buloh, semuanya secara gratis," lanjutnya.

Keesokan harinya, pelanggannya ini mengucapkan rasa terima kasih karena diberikan makanan gratis. Pelanggannya ini mengatakan bahwa usianya sudah 81 tahun, dan masih mengurus istrinya yang mengalami demensia.

"Ia juga bilang bahwa ia merupakan pelanggan setia di kedai kami sebelum MCO," ungkap pemilik kedai.

Terakhir pemilik kedai ini mengatakan bahwa bisnis dan usaha mereka tak akan bertahan tanpa dukungan dari pelanggan setia.

Banyak netizen yang memberikan dukungan dan pujian untuk penjual laksa ini, yang berbaik hati menolong orang meski mereka juga tengah berjuang melalui waktu sulit.

"Bagus sekali! Kisah ini membuat saya menangis, semoga O&S Curry Laksa selalu sukses. Ingin segera pesan makan di sana!" puji netizen.

"Semoga Tuhan memberkahi semua kebaikanmu dan keluarga. Keluarga saya sudah menjadi langganan di sini, selalu kangen dengan rasa makanan yang enak!" tulis netizen lainnya.

"Saya sudah menjadi langganan di tempat ini selama 30 tahun lebih. Kadang saya rela pergi dari luar kota agar bisa makan laksa di sini. Terima kasih sudah menjadi orang yang baik hatinya!" pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Aksi Wanita Traktir Makan Kakek Kelaparan Ini Bikin Netizen Nangis Haru



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com