5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 13:30 WIB
5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq
Jakarta -

Syed Saddiq tengah hadapi dakwaan kasus korupsi. Sosok Syed Saddiq dikenal sebagai politisi muda yang aktif di media sosial.

Mantan menteri termuda Malaysia, Syed Saddiq dijatuhi dakwaan dalam sidang pengadilan di Kuala Lumpur pada Kamis (22/7/21). Ia dituduh melakukan dua pelanggaran pidana kepercayaan.

Syed Saddiq disebut melakukan korupsi dana pada tahun 2018 dan 2020 saat menjadi menteri pemuda dan olahraga. Menanggapi hal ini, melalui Instagramnya, Syed Saddiq mengatakan tak gentar dengan permasalahan hukum yang tengah menimpanya sebab ia merasa tidak bersalah.

Baca Juga: Mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq Tersandung Kasus Korupsi https://sport.detik.com/sport-lain/d-5652752/mantan-menpora-malaysia-syed-saddiq-tersandung-kasus-korupsi

Sebelumnya Syed Saddiq dikenal sebagai politisi milenial yang aktif di Instagram. Ia kerap menginformasikan berbagai aktivitas kerja dan kesehariannya pada masyarakat.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah fakta kuliner Syed Saddiq. Belum lama ini ia aktif dalam program bagi-bagi sembako untuk masyarakat, mendukung bisnis makanan sang ibu, hingga menunjukkan hobinya makan di kaki lima.

Berikut 5 fakta kuliner Syed Saddiq:

1. Menginisiasi gerakan bagi-bagi sembako

5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq

Selama masa pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19 di Malaysia, Syed Saddiq dan tim Parlimen Muar mengaku sudah memberi bantuan makanan pada lebih dari 10 ribu keluarga Muar. Ia dan tim mengelola sumbangan yang diberikan Kerajaan Pusat untuk dibelanjakan sebagai sembako.

Isian sembakonya lengkap, mulai dari beras 10 kg, minyak goreng, gula pasir, bihun, susu, kecap manis, sampai sarden kalengan. "Jangan ada satu pun barang yang tak diterima. Saya dan semua wakil-wakil wajib bantu dan beri bantuan makanan ini dengan cukup. Selagi boleh bantu, saya bantu," tulis Syed Saddiq di Instagram (17/7).

2. Bantu bisnis kuliner sang ibu

5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna5 Fakta Kuliner Syed Saddiq, Bagi-bagi Sembako hingga Jago Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq

Pria lulusan Universitas Islam Antarabangsa Malaysia ini sangat dekat dengan sang ibu. Ia bahkan menyemangati ibunya untuk berbisnis kuliner.

"Mama dulu bekerja sebagai cikgu selama 38 tahun. Lepas mama bersara, mama cakap dgn saya yang mama bosan duduk rumah. Workaholic! Saya cadangkan pada mama untuk buka kedai makan. Saya cadangkan awal bulan 5, belum sampai sebulan, mama dah launch kedai! She's definitely a superwoman!" ujar Syed Saddiq (14/6).

Sang ibu menjual menu paduan Italia dan Timur Tengah. Menu favorit Syed Saddiq, shakshouka dengan lasagna. Menu-menu ini dibuat dengan resep andalan keluarganya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com