Keren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin Laris

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 14:00 WIB
Keren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin Laris Foto: Instagram/sepedagang,jkt
Jakarta -

Menjajakan makanan dengan sepeda menjadi salah satu cara berjualan yang banyak dilakukan. Bahkan ada akun Instagram yang khusus untuk mempromosikan para pedagang bersepeda ini.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjajakan makanan yang dijual. Berkeliling atau berdiam di suatu tempat bisa menjadi cara 'menjemput bola' yang ampuh bagi pedagang untuk mendapatkan pembeli.

Menjajakan makanan di pinggir jalan terutama di tempat-tempat yang banyak dilalui orang akan menarik banyak pelanggan. Menggunakan tenda-tenda kecil atau bahkan sepeda banyak dilakukan para pedagang untuk menjajakan makanan mereka langsung ke pembeli.

Pedagang bersepeda sebenarnya bisa banyak ditemui terutama di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan ada akun Instagram yang secara khusus mempromosikan para pedagang bersepeda ini untuk membantu melariskan jualan mereka.

Baca juga: So Sweet! Pria Ini Bikin Akun Instagram Khusus Untuk Dokumentasi Makanan Istrinya

Keren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin LarisKeren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin Laris Foto: Instagram/sepedagang,jkt

Melansir akun Instagram @sepedagang.jkt, belasan pedagang bersepeda yang berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) ikut bergabung. Mulai dari penjual keripik pisang, nasi kuning, bacang hingga nasi bakar, semua pedagang dengan berbagai jenis makanan ada di sini.

"Para pedagang makanan dan minuman bersepeda di Jabodetabek. Monggo dilarisin. Maturnuwun," tulis pengelola akun pada deskripsi akun Instagram @sepedagang.jkt.

Keren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin LarisKeren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin Laris Foto: Instagram/sepedagang,jkt

Dikonfirmasi oleh detikcom (21/7) pengelola akun, Rio Simatupang, mendapatkan informasi terkait pedagang ini sebagian besar berasal dari yang ditemuinya langsung dan dibantu teman-teman pesepeda lainnya. Tujuan akun Instagram tersebut dibuat adalah untuk membantu melariskan dagangan para pedagang bersepeda yang seringkali terlihat menjajakan makanannya di pinggir jalan.

"Saya juga pedagang bersepeda. Saya jualan nasi kuning cakalang. Saya merasakan manfaat sosial media di tangan orang baik yang membantu saya berjualan," kata Rio Simatupang selaku pengelola akun kepada detikcom.

Kebaikan yang dirasakannya membuat Rio ingin berbuat hal serupa untuk teman-teman pedagang sepeda lainnya. Sekadar membantu mempromosikan melalui akun Instagram yang dibuatnya, ia berharap apa yang dilakukan ini dapat membantu teman-teman pedagang sepeda lainnya.

"Dari hal itu saya terilhami, ingin juga membantu teman-teman saya para pedagang bersepeda yang lain. Sekedar mempromosikan dagangan mereka," ujar Rio kepada detikcom.

Keren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin LarisKeren! Instagram Ini Promosikan Pedagang Bersepeda agar Jualannya Makin Laris Foto: Instagram/sepedagang,jkt

Belum lama dibuat, akun Instagram ini langsung mendapatkan banyak sorotan dari netizen. Hingga saat artikel ini dibuat, akun Instagram @sepedagang.jkt sudah memiliki lebih dari 1.600 pengikut.

Netizen yang mengikuti akun ini juga tidak sungkan untuk membantu menyebarkan informasi terkait akun tersebut. Mulai dari yang mengajak untuk mengikuti akun tersebut hingga mereka yang berbagi cerita terkait pengalamannya saat membeli dagangan dari para pedagang bersepeda.

"Kalo ada yang enak dan deket bisa pesen langsung," tulis akun Instagram @aarons.english saat membagikan akun @sepedagang.jkt.

Baca juga: Kocak! Instagram Ini Khusus Unggah Foto Burger McD yang Miring



Simak Video "Cari Ramen Enak dan Murah di Jakarta? Di Sini Tempatnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com