30 Resep Kambing & Sapi Idul Adha

3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 20 Jul 2021 14:30 WIB
3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks? Foto: Getty Images/iStockphoto/Leonid Eremeychuk

3. Fakta torpedo kambing untuk meningkatkan gairah seks

3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks?3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks? Foto: Getty Images/iStockphoto/Leonid Eremeychuk

Mengenai anggapan konsumsi torpedo kambing mampu tingkatkan gairah seks, detikfood menanyakan hal ini pada Dr. Tan Shot Yen (19/7). Ia menjelaskan anggapan ini tidak tepat.

"Gairah seks itu kompleks. Sistem hormonal ditentukan dari kesehatan seseorang. Nggak mungkin dong makan torpedo lalu androgen hewan mendongkrak androgen manusia. Kan komposisi hormon hewan dan manusia beda," jelasnya.

Ia mengatakan pada prinsipnya testis hewan adalah protein. "Bahwa cairan mani dan sperma manusia terbentuk dari protein, saya setuju, tapi BUKAN dari protein testis hewan," tegasnya.

Dr. Tan mengungkap protein torpedo kambing diurai dulu jadi asam amino saat dikonsumsi. "Nah tubuh manusia menyusun ulang asam amino ini menjadi protein khas manusia," jelasnya.

Menurut dokter yang mengambil S3 Gizi Komunitas ini, gairah seks juga berhubungan dengan kesejahteraan pembuluh darah. "Jika pembuluh darah sehat, maka ereksi kuat," katanya.

"Makanya penderita diabetes mau makan torpedo berpasang-pasang pun tidak akan bisa mengatasi impotensinya, karena pembuluh darah penderita diabetes ini banyak yang rusak akibat gula darah tinggi," bebernya.

Terakhir, Dr. Tan mengatakan gairah seks juga dipengaruhi kondisi psikis yang lebih kompleks. Dengan kata lain, ia menyimpulkan anggapan konsumsi torpedo kambing dapat meningkatkan gairah seks adalah mitos belaka.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com