Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember!

Riska Fitria - detikFood Minggu, 18 Jul 2021 16:00 WIB
Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember! Foto: TikTok @sonnywahyuu
Jakarta -

Sebuah warung makan di Jakarta mencuri perhatian netizen karena lokasinya berada di seberang kali. Untuk mengantarkan pesanan, pihak warung menggunakan ember dan katrol!

Belakangan ini banyak warung makan yang cara membelinya terbilang unik. Itu karena lokasi warung makannya yang sulit dijangkau, misalnya berada menyempil di balik tembok atau bahkan di seberang kali.

Seperti yang baru-baru ini ramai dipamerkan oleh pengguna TikTok @sonnywahyuu (17/06). Dalam videonya ia membagikan pengalaman saat memesan makanan dari sebuah warung makan yang berada di seberang kali.

Baca Juga: Miris! 5 Negara Ini Warganya Masih Mengais Sisa Makanan di Tempat Sampah

Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember!Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember! Foto: TikTok @sonnywahyuu

Kepada detikcom (16/07), Sonny Wahyu pemilik akun TikTok mengatakan bahwa warung makan tersebut tidak memiliki nama. Lokasinya berada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Four Season.

"Itu kan di wilayah hotel Four Season ya, nah kalinya itu perbatasan dengan warga kampung," ujar Sonny.

Lebih lanjut, Sonny menceritakan bahwa di area tersebut ada banyak warung makan. Sebenarnya, untuk membeli bisa turun menggunakan tangga darurat, tetapi kondisi tangganya sedikit menyeramkan karena terbuat dari kayu.

Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember!Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember! Foto: TikTok @sonnywahyuu

Karenanya pemilik warung nasi tersebut membuat katrol yang menggunakan tali dan ember. Cara unik memesan nasi tersebut bisa digunakan pembeli yang berada di seberang kali.

Di dalam ember tersebut tersedia kertas dan pulpen yang bisa dimanfaatkan pembeli untuk mencatat pesanan makanan mereka. Kemudian, pembeli juga bisa menaruh uangnya di dalam ember tersebut.

Ember tersebut pun diarahkan ke warung nasi dan ketika pemilik warung nasi sudah menyiapkan pesanananya baru diarahkan lagi ke pembeli yang menunggu di seberang kali.

Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember!Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember! Foto: TikTok @sonnywahyuu

Karena keunikannya tersebut, banyak pelanggan yang mengenal warung makan tersebut dengan sebutan warung 'flying fox'.

Sonny mengatakan bahwa video tersebut sebenarnya adalah video lama yang diambil pada tahun 2019. Ia sendiri tidak dapat memastikan apakah kondisi warung makannya masih sama atau tidak.

Sementara itu, banyak netizen yang ramai menanggapi video tersebut. Bahkan tak sedikit yang memuji kecanggihan cara memesan makanan menggunakan katrol tersebut.

@sonnywahyuu

Yg tau tempat nya gue traktir warteg max 13ribu. #dogchallenge #TokopediaxErigo #fyp

♬ original sound - Sonny Wahyu

"Kita hidup di tahun 2021, mereka hidup di tahun 2221," tulis netizen.

"Order dengan flying fox dan ember, aku suka konsep bahari kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Cara memesan makanan di warung makan unik bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya di kawasan SCBD juga ada warung makan yang cara membelinya menggunakan lubang karena lokasinya berada di balik tembok.

Selain itu, ada juga warung makan yang cara membelinya melewati lubang berukuran kecil. Ketika pesanan jadi, pemilik warung makan akan memberikan makanan lewat bagian atas temboknya.

Baca Juga: 5 Warteg 'Hidden Gem' Ini Punya Lauk Serba Enak dan Murah



Simak Video "Bikin Laper: Ikan Bawal Sambal Dabu-dabu dalam Lumpang Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com