Bikin Laper! Anwar BAB Cicip Nasi Padang Unik yang Dibungkus Kulit Tortilla

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 17 Jul 2021 08:30 WIB
Bikin Laper Foto: dok. bikin laper Trans TV
Jakarta -

Perpaduan dua jenis makan menjadi satu memang unik. Salah satunya nasi Padang berbalut kulit tortilla yang dicicip oleh Anwar BAB ini. Gimana ya rasanya?

Nasi Padang, salah satu makanan tradisional Indonesia yang begitu populer yang banyak ditemukan di mana-mana. Bumbu yang kuat serta kuah santan yang kental membuat nasi Padang selalu punya cita rasa istimewa yang khas.

Tidak lupa dilengkapi lauk seperti ayam pop dan rendang serta lauk lainnya membuat sepiring nasi padang terasa sangat lezat. Jika biasanya nasi padang identik dengan makan langsung dengan tangan, kali ini Anwar BAB dan Mike Ethan akan mencoba nasi Padang yang unik dan berbeda.

Bikin LaperBikin Laper Foto: dok. bikin laper Trans TV

Kedua host Bikin Laper berkesempatan untuk mencoba nasi Padang tortilla yang bentuknya mirip burrito yakni makanan khas Meksiko. Penggabungan dua makanan menjadi satu memang akan membentuk sesuatu yang unik dan berbeda.

Baca juga: Bikin Laper! Tengkleng Kambing dan Sate Sapi Bikin Ncess Nabati Ketagihan

Berlokasi di Minang In Wrap yang berada di Jalan Cipete Raya No.10, Jakarta Selatan, kedua host Bikin Laper ini akan mencoba nasi Padang dengan lauk dendeng dan ayam pop tetapi dibalut dengan kulit tortilla di bagian luarnya. Penyajian nasi Padang di sini memang sangat unik dan inovatif.

Pertama-tama selembar kulit tortilla disiapkan. Kemudian daging ayam yang telah disuwir-suwir disusun bersama nasi, bumbu gulai, bumbu ayam pop, daun singkong serta sambal ijo di bagian atasnya. Setelah disusun tortilla kemudian digulung dan dipanggang hingga warnanya kecokelatan.

Begitu juga dengan nasi Padang wrap dengan topping dendeng yang dipesan oleh Mike Ethan. Selembar kulit tortila diisi dengan nasi, potongan daging dendeng serta berbagai bumbu pelengkap lain layaknya nasi Padang kebanyakan.

"Jujurly, kirain cuma wrap dikasih topping ayam pop. Ternyata emang beneran nasi Padang ya," kata Anwar BAB.

Bikin LaperBikin Laper Foto: dok. bikin laper Trans TV

Mike Ethan bahkan menuang kembali tambahan sambal ayam pop di atas kulit tortilla. Kedua host Bikin Laper ini tidak bisa berhenti mencoba kedua hidangan nasi Padang wrap ini.

"Cara kayak gini memudahkan kita untuk makan. Karena kan idenya emang simple dan efisien, jadi mereka bener-bener membantu," kata Mike Ethan.

Daging dendeng yang lembut seketika meleleh saat masuk ke dalam mulut. Kuah gulai dan sambal dendeng yang dipadukan dengan nasi hangat di dalam kulit tortilla membuat sensasinya semakin sempurna.

Penasaran kemana host Bikin Laper akan kulineran selanjutnya? Jangan lupa untuk terus saksikan Bikin Laper yang tayang setiap hari hanya di Trans TV pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Bikin Laper! Dimas Beck dan Ncess Nabati Lahap Mi Kari dalam Mangkuk Raksasa



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Sandwich Ciabatta Khas Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com