Pria Pura-pura Pingsan, Bangun Karena Cium Aroma Nasi Kari yang Sedap

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 16 Jul 2021 15:00 WIB
Pria pura-pura pingsan, kebangun karena cium aroma nasi kari sedap Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pria di China berhasil mengelabui polisi dengan pura-pura pingsan. Namun, akhirnya ia terbangun karena mencium aroma nasi kari yang sedap.

Beragam cara dilakukan para tersangka kejahatan untuk mengelabui para polisi ketika akan diinterogasi. Salah satunya dengan berpura-pura pingsan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang tersangka asal China. Ia berpura-pura pingsan selama 3 hari untuk terbebas dari pertanyaan polisi selama proses interogasi.

Baca Juga: Kacau! Beli Durian Online, Wanita Ini Malah Disangka PSK Oleh Penjual

Dilansir dari Global Times (13/7), tersangka yang tidak diketahui namanya ini tinggal di Xiaogan, Provinsi Hubei China. Ia ditangkap pihak kepolisian pada 7 Juli 2021 dan bertahan selama 3 hari dengan pusa-pura pingsan.

Pria pura-pura pingsan, kebangun karena cium aroma nasi kari sedapPria pura-pura pingsan, kebangun karena cium aroma nasi kari sedap Foto: Pear Video

Menurut cerita, dokter yang menangani tersangka ini telah mencoba berbagai metode untuk membangunkannya. Namun, tak pernah berhasil membangunkan tersangka itu.

Hingga di hari ketiga, tersangka itu akhirnya terbangun. Hal ini dikarenakan ia mencium aroma nasi kari daging sapi di samping tempat tidurnya. Tampaknya nasi kari itu memiliki aroma yang semerbak dan menggugah selera.

Baca Juga: 8 Istilah Makanan yang Terbuat dari Babi, Perlu Dicermati Muslim

Saat terbangun dari pura-pura pingsan, tersangka itu langsung mengatakan kepada polisi yang menunggunya kalau nasi kari daging sapi itu aromanya harum. Hal itupun disetujui oleh polisi yang menjaganya.

"Aroma nasinya sangat kuat dan menyebar ke seluruh ruangan saat saya menyantapnya," kata seorang petugas.

Pria pura-pura pingsan, kebangun karena cium aroma nasi kari sedapPria pura-pura pingsan, kebangun karena cium aroma nasi kari sedap Foto: Pear Video, iStock

Setelah terbangun dari pingsan palsunya itu, ia juga langsung mengakui kalau dirinya pura-pura untuk menghindari penyelidikan. Sang tersangka juga mengakui kalau makanan itulah yang membuatnya terbangun karena merasakan lapar selama 3 hari.

"Aku belum makan selama tiga hari. Perut saya yang kosong tidak tahan lagi ketika mecium aroma makanan ini (nasi kari daging sapi) di sekitar saya," ujar tersangka itu.

Baca Juga: Minum Kopi Perkecil Risiko Terpapar Covid-19, Apa Benar?



Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Bakmi dengan Sei Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com