Keren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk Nakes

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 10 Jul 2021 14:30 WIB
BTS untuk CD Butter Foto: dok. Big Hit Music
Jakarta -

ARMY, sebutan untuk penggemar BTS dikenal kompak dan berjiwa sosial tinggi. Dalam rangka hari jadinya, mereka merayakan dengan berbagi makanan ke orang lain.

Pada Jumat kemarin, 9 Juli 2021 ARMY baru saja merayakan hari jadinya. Nama ARMY sendiri telah diumumkan oleh boyband BTS sebagai nama fansnya sejak delapan tahun lalu.

Sepanjang sejarahnya, ARMY dari berbagai negara dikenal selalu kompak. Bukan hanya itu, penggemar BTS tersebut juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kekompakan mereka sering digunakan untuk hal-hal baik.

Salah satunya untuk bersedekah dengan berbagi makanan ke orang lain. Dalam rangka hari jadinya pun, ARMY memberikan ribuan nasi tumpeng untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang melawan COVID-19.

Itu bukan satu-satunya momen ARMY saat berbagi, sebelumnya mereka juga sering mengumpulkan donasi dan berbagi makanan untuk driver ojol yang telah berjuang mengantre BTS meal.

Berikut 5 momen ARMY saat berbagi makanan:

1. Berbagi Ribuan Tumpeng untuk Tenaga Kesehatan

Keren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk NakesKeren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk Nakes Foto: Instagram

Baru-baru ini, aksi komunitas ARMY yang ada di Purwokerto menuai banyak pujian. Mereka kompak membagikan ribuan nasi tumpeng untuk para tenaga kesehatan.

Ada 1.250 kotak nasi tumpeng lengkap dengan lauk-pauknya. Ribuan nasi tumpeng mini tersebut kemudian dibagikan ke 10 rumah sakit yang berada di Purwokerto.

Menariknya lagi, nasi tumpeng tersebut dikemas dalam kotak bergambar boyband BTS berwarna ungu. Anggota dari ARMY pun kompak berbagi tugas untuk menyiapkan. Aksi tersebut disambut bahagia oleh pihak rumah sakit.

2. ARMY Beri Hadiah Camilan untuk Driver Ojol

Keren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk NakesKeren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk Nakes Foto: Instagram

Peluncuran BTS Meal di Indonesia beberapa waktu lalu langsung menyita perhatian publik. Semua gerai McDonald's seketika diserbu oleh driver ojol karena BTS meal hanya bisa dipesan secara online.

Antrean yang mengular tersebut membuat driver ojol menghabiskan waktu berjam-jam mengantre. Sebagai bentuk terima kasih, ARMY Indonesia kompak memberi hadiah berupa camilan untuk driver ojol.

Mulai dari biskuit, wafer, cokelat, minuman teh, kacang dan masih banyak lagi. Camilan tersebut juga dilengkapi dengan surat yang berisi ucapan terima kasih untuk driver ojol.

Baca Juga: ARMY Beri Makanan untuk Driver Ojol Sebagai Tanda Terima Kasih Antrekan BTS Meal

3. ARMY Berbagi Makanan untuk Driver Ojol

Keren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk NakesKeren! ARMY Bagikan Sembako untuk Ojol hingga Tumpeng untuk Nakes Foto: Instagram

Buka hanya camilan saja, ada juga komunitas ARMY yang kompak membagikan makanan gratis untuk driver ojol. Aksi sosial itu berawal dari gerakan #ShareARMeal yang dilakukan di berbagai negara.

ARMY di Indonesia pun tak mau ketinggalan dengan aksi sosial tersebut. Aksi berbagi makanan gratis untuk driver ojol tersebut dilakukan dalam rangka merayakan BTS Meal dan juga hari jadi BTS yang saat itu bertepatan di waktu yang sama.

Diawali dengan menggalang dana dari KitaBisa. Kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli makanan dan juga sembako yang akan dibagikan untuk driver ojol.

Baca Juga: Kisah ARMY Tempuh Jarak 40 KM demi Dapatkan BTS Meal



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com