Viral Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Harga Rp 30 Jutaan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 12:30 WIB
Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan! Foto: TikTok @madelarasati
Jakarta -

Tukang bubur biasanya menggunakan gerobak untuk keliling. Namun, tukang bubur ayam satu ini tampak keren karena menggunakan motor sport seharga Rp 30 jutaan!

Bubur ayam merupakan menu sarapan yang umum ditemui di Indonesia. Berupa bubur dengan topping ayam suwir, kacang, cakwe, seledri, kerupuk, dan kuah kaldu. Biasanya bubur ayam ditawarkan keliling menggunakan gerobak sederhana.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Tak jarang banyak juga tukang bubur yang keliling menggunakan motor biasa. Tukang bubur yang menggunakan motor ini biasanya kerap berjualan keliling di komplek perumahan.

Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan!Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan! Foto: TikTok @madelarasati

Belum lama ini viral seorang tukang bubur yang keliling di sebuah komplek perumahan menggunakan motor. Bukanlah motor biasa, melainkan motor sport yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Keberadaan tukang bubur yang menggunakan motor sport ini pertama kali videonya diunggah oleh seorang pengguna TikTok @madelestari (4/7). Sampai saat ini unggahannya telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (7/7), tukang bubur yang menggunakan motorsport ini bernama Bahri. Ia biasa keliling di beberapa komplek yang ada di BSD Serpong, Tangerang. "Biasa keliling di sektor 12, Sevilla, Delatinos BSD, Tangerang Selatan," kata Bahri.

Tak hanya kendaraannya saja yang tampak keren, tapi juga penampilan Bahri sangat rapih saat berjualan. Setiap harinya Bahri menggunakan kemeja, celana kain, dan sepatu.

Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan!Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan! Foto: TikTok @madelarasati

Selain itu, gerobak bubur ayam yang ia letakkan di belakang jok motor sport-nya juga tampak bersih. Bubur ayam buatan Bahri ini juga dibanderol harga yang terjangkau yaitu Rp 10 ribu per porsinya.

Baca Juga: Begini Cara Sehat Nabi Muhammad SAW Konsumsi Madu

"Mas masnya rapih banget guys! Pantesan aja emak-emak di komplek gue sering banget manggil dia. Udah bersih, cuma Rp 10 ribu lagi," ujar Made Larasati dalam videonya.

Satu porsi buburnya disajikan menggunakan kuah kaldu, ayam suwir, cakwe, seledri, kecap manis, bawang goreng, dan kerupuk. Menurut Made, rasa dari bubur ayam Bahri ini juga enak.

Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan!Tukang Bubur Keliling Pakai Motor Sport Rp 30 Jutaan! Foto: TikTok @madelarasati

Motor sport yang digunakan Bahri untuk berjualan keliling merupakan merek dari Suzuki. Harganya ditaksir sekitar Rp 30 jutaan.

Tak hanya keliling menggunakan motor sport, Bahri juga sudah memiliki 4 gerobak bubur ayam. Rencananya Bahri juga akan membuka lapak bubur ayam di depan Granada Square BSD Serpong, Tangerang.

Baca Juga: Sultan! Penjual Sayur Ini Jajakan Sayuran pakai Mobil Mewah



Simak Video "Cita Rasa Bubur Cilamaya Khas Karawang yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com