Pizza Delivery Enak

5 Pizza Calzone Renyah yang Kejunya Lumer Banget

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 12:00 WIB
Pizza Calzone Enak di Jakarta dan Sekitarnya Foto: Instagram @mastercheesepizza
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
Jakarta -

Umumnya pizza berbentuk bundar, namun ada juga pizza berbentuk bulan sabit bernama calzone yang toppingnya dijadikan isian. Berikut 5 tempat untuk memesannya!

Pizza tak hanya berbentuk bundar, tapi ada juga yang menyerupai bulat sabit dan persegi panjang. Pizza berbentuk bulan sabit mirip pastel ini diketahui bernama calzone.

Pada pizza bundar, biasanya bahan pelengkap dijadikan sebagai topping. Sedangkan, pada pizza calzone dijadikan isian. Bahan pelengkapnya ini tak jauh berbeda dari pizza pada umumnya, berupa saus tomat, keju mozarella, daging olahan, dan sayuran.

Pizza calzone cukup banyak ditemui di Indonesia. Mulai dari usaha rumahan hingga gerai restoran besar. Biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 7.000 an per buahnya.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Berikut 5 pizza calzone enak yang kejunya lumer.

1. Panties Pizza

Pizza Calzone Enak di Jakarta dan SekitarnyaPizza Calzone Enak di Jakarta dan Sekitarnya Foto: Instagram @pantiespizzajakarta

Gerai pizza biasa banyak tersebar di Indonesia, namun untuk pizza calzone bisa dihitung jari. Panties Pizza merupakan pelopor dari pizza calzone di Indonesia. Dulu gerainya banyak berada di dalam Mall.

Saat itu kehadiran Panties Pizza sangat disambut hangat. Banyak orang yang rela mengantre demi bisa menikmati seporsi pizza calzone dengan isian yang melimpah.

Menu Broadway Pizza, Say Cheese Pizza, hingga University Pizza jadi andalan dari Panties Pizza ini. Harganya dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan saja. Salah satu gerainya berada di kawasan Condet, Jakarta Timur.

2. Virries Pizza

Pizza Calzone Enak di Jakarta dan SekitarnyaPizza Calzone Enak di Jakarta dan Sekitarnya Foto: Instagram @virries.pizza

Pizza calzone juga ada yang ditawarkan oleh usaha rumahan. Kamu bisa menemuinya di akun Instagram @virries.pizza. Pizza calzone di sini dibuat secara homemade.

Untuk ukurannya tidak begitu besar dan sekilas tampilannya mirip seperti pastel. Terlihat bagian luarnya tampak renyah dan bagian dalamnya lembut. Walaupun usaha rumahan, tapi isiannya melimpah.

Isiannya berupa daging asap, keju, tomat, paprika, bawang bombai, dan saus tomat yang asam manis. Kalau ingin memesannya kamu bisa hubungi melalui aplikasi WhatsApp di nomor 087788843309.

Baca Juga: Kirim Pesan 'Unik' ke KFC, Netizen Ini Dapat 3 Ayam Paha Atas!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com